850 Mahasiswa Unsera Ikuti Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat dan KKM Fair Unsera 2024


UNSERA

Sebanyak 850 mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera) mengikuti Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (Senama) sekaligus KKM Fair Unsera 2024 bertempat di Rachmatoellah Convention Hall, Rabu (3/7/24).

Mengusung tema “Peran Perguruan Tinggi sebagai Kasalisator Pembangunan Desa”, acara ini menghadirkan beberapa pembicara, diantaranya Rektor Unsera Dr. H. Abdul Malik, M.Si, Akademisi Ekonomi Syariah Dr. H. M. Kamil Husain, Lc., M.S.I, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Dr. Irwan Hermawan, MM, dan Retno Khoirunnisa sebagai Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Abdul Malik menungkapkan bahwa kehadiran Unsera dalam kegiatan KKM membawa manfaat bagi masyarakat.

“Inilah peran aktivis sesungguhnya. Terimakasih sudah mau mengabdi dan berkarya di tengah-tengah masyarakat, harapannya program ini dapat berlanjut melalui kolaborasi dan elaborasi,” ujar Abdul Malik saat saat membuka acara secara resmi.

Di hadapan ratusan mahasiswa, Dr. Irwan menyampaikan materinya terkait kebijakan Provinsi Banten dalam mendukung Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri (P3DN). Dilanjut oleh Retno mewakili Kantor Bank Indonesia menyampaikan materi terkaitInovasi Transaksi Keuangan UMKM dengan QRIS. Ditutup dengan Penyampaian materi oleh Kamil Husain terkait peningkatan usaha masyarakat melalui pemberdayaan zakat produktif.

Acara begitu semarak dengan stand para kelompok KKM Unsera yang memenuhi gedung RCH. Berbagai ornamen menghiasi meja stand yang memperlihatkan kreativitas para mahasiswa.

Dalam acara ini juga diumumkan pemenang untuk tiga kategori utama, yaitu Video Terbaik diraih oleh kelompok KKM 28, Instagram Terbaik diraih oleh kelompok KKM 9, dan Stand Terbaik diraih oleh kelompok KKM 21.

Melalui acara ini diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi mahasiswa untuk dapat berkarya dan mengabdi di tengah masyarakat. (Z)


Accessibility Toolbar