Mengenal Dunia Hukum Lewat Drama Korea “Law School”


UNSERA

Hello Annyeong, serapeeps! Siapa disini yang suka nonton drama Korea, angkat tangannya deh coba! Bicara soal drama Korea seringkali menghadirkan genre yang menarik untuk ditonton. Mulai dari genre romance, thriller, action, dan lain-lain.

Apalagi alur cerita yang dikemas lebih menarik serta tokoh protagonis dan antagonis yang membuat penonton menjadi geregetan tiap episodenya. Tapi siapa sangka kalau alur cerita seputar kehidupan kuliah justru menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang penasaran terkait gambaran jurusan tertentu.

Drama Korea “Law School” merupakan salah satu drama yang mengisahkan insiden yang terjadi di Universitas Hankuk. Insiden ini menyeret sejumlah mahasiswa dan profesor hukum. Drama Korea “Law School” mengangkat berbagai kasus kejahatan yang kerap terjadi, mulai dari kasus pembunuhan, pemerkosaan, kekerasan seksual, sampai pada peretasan yang berujung pada kasus hoax.

Hukum adalah keadilan yang tidak sempurna. Namun, ketika kamu mengajar tentang hukum, hukum itu haruslah sempurna. Ketika kamu belajar tentang hukum, hukum harus identik dengan keadilan. Sebab hukum yang tidak adil adalah pelanggaran yang paling keji.” Ini adalah salah satu kutipan terkenal di drama ini.

Selain itu, drama ini menunjukkan bahwa pekerjaan seorang jaksa dan pengacara ternyata memiliki banyak risiko. Pasalnya, jaksa bisa saja memberikan hukuman pada orang yang tidak bersalah. Di sisi lain, pengacara tersangka kejahatan bukanlah orang yang membela aksi kejahatan. Isi cerita dari “Law School” sebagian besar banyak menggunakan istilah hukum yang kurang akrab di telinga masyarakat awam. Dengan demikian, drama Korea ini sangat cocok untuk kamu yang berencana mengambil jurusan hukum.

Menariknya lagi adalah tentang bagaimana para ahli hukum dalam drama tersebut menyelesaikan persoalan-persoalan berlandaskan pada praktik hukum yang sebenarnya, juga melihat dari perspektif undang-undang.

Kalau kamu tertarik mengambil jurusan hukum, drama ini bisa menjadi referensi yang menarik. Siapa tahu setelah menonton “Law School,” kamu jadi semakin mantap untuk melanjutkan studi di bidang hukum di Universitas Serang Raya (UNSERA). Di UNSERA, kamu akan mendapatkan pendidikan hukum yang komprehensif, berlandaskan pada teori dan praktik, serta diajarkan oleh dosen-dosen yang berkompeten di bidangnya. Jadi, buat kamu yang ingin berkuliah di jurusan hukum, daftar disini karna UNSERA bisa menjadi pilihan yang tepat! (H)


Accessibility Toolbar