Mengenal Lebih Dekat UKM KAMUS


UNSERA

Apa yang terlintass di benak kamu ketika mendengar kata “KAMUS”? ya.. pastinya kamu akan membayangkan buku tebal, dengan halaman yang berjumlah ribuan dan huruf alfabet disampingnya. Bayanganmu tentu benar, hanya saja KAMUS yang ada di UNSERA berbeda. Apa yang berbeda dengan KAMUS di UNSERA ? check this out!

KAMUS merupakan kepanjangan dari “Kajian Mahasiswa Universitas Serang Raya”. Seperti namanya, KAMUS merupakan sebuah unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dalam bidang kajian. Dengan slogan “to be smart and excellent” UKM KAMUS mengajak mahasiswa UNSERA untuk terus berinovasi dalam dunia teknologi dan Pendidikan.

UKM KAMUS memiliki dua departemen kajian yaitu departemen teknologi dan Pendidikan. di departemen teknologi kamu bisa belajar tentang pemeograman, multimedia, jaringan dan juga robotic, wah.. untuk kamu yang suka teknologi tapi bukan dari jurusan IT, UKM ini tentu sangat cocok ya!

Sekarang kita bahas Departemen Pendidikan, kegiatan di departemen ini berhubungan dengan pengembangan kemampuan anggota UKM KAMUS secara akademisi dan intelektual melalui divisi penelitian dan minat bakat yang ada.

Selain mengadakan kajian UKM KAMUS juga rutin mengadakan pengabdian masyarakat. KKN maksudnya? Bukan.. bukan… tapi sangat mirip, Jadi pangabdian masyarakat yang diadakan UKM KAMUS bertujuan untuk mengimplementasikan tridarma perguruan tinggi, kegiatan pengabdiannya sama dengan KKN tapi dengan waktu yang singkat. Jadi untuk kamu yang ingin “Latihan” KKN bisa juga bergabung bersma UKM KAMUS!

Bukan hanya itu kegiatan yang ada UKM KAMUS, kamu tau PKM ? iya.. pekan kreativitas mahasiswa itu. Jadi di UKM KAMUS ini kamu bisa belajar tips and tricks PKM dari anggota lainnya, FYI!! Sudah ada Anggota UKM KAMUS yang berhasil lolos sampai tahap pendanaan di bidang PKM-K dan PKM-GFK, wihh keren kan?


Accessibility Toolbar