Cerita Mahasiswa Ilmu Komunikasi Mengikuti Program MSIB Kampus Merdeka


UNSERA

Aliska Fitriani, mahasiswa dari program studi Ilmu Komunikasi universitas serang raya, membagikan kisahnya tentang pengalaman yang dia dapatkan saat mengikuti Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 5 di PT Liputan Enam Dot Com, Kapanlagi Youniverse di Gondangdia, Jakarta Pusat. Sebagai Multimedia – Fimela (Host & Creative), Aliska berhasil meraih berbagai manfaat yang memperkaya pengalaman dan pengetahuannya.

Salah satu manfaat utama yang Aliska peroleh adalah uang saku bulanan sebagai Biaya Bantuan Hidup, konversi 20 SKS, sertifikat profesional, serta relasi dan pengalaman berharga. Tidak hanya itu, fasilitas kantor yang lengkap juga memberikan kemudahan bagi Aliska dalam menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.

Sebagai seorang Multimedia – Fimela (Host & Creative), Aliska memiliki tanggung jawab besar dalam menciptakan konten-konten berkualitas. Ia terlibat dalam pembuatan konten berita video dan Moovly, serta menciptakan konten Fimela Update untuk platform YouTube. Selain itu, Aliska juga aktif dalam kegiatan syuting dari kunjungan media visit, mengerjakan transkrip video hasil syutingan tersebut, dan menjadi host dalam live streaming.

Salah satu momen paling berkesan baginya adalah saat media visit, di mana ia berkesempatan bertemu dengan beberapa artis terkenal yang datang ke kantor untuk mempromosikan karya mereka. Pengalaman ini tidak hanya memberikan kesan mendalam baginya, tetapi juga menginspirasi Aliska untuk terus bersemangat dan berdedikasi dalam bidangnya.

Aliska juga memberikan pesan kepada rekan-rekan mahasiswa lainnya, terutama yang sudah memenuhi syarat minimal semester, untuk tidak melewatkan kesempatan berharga ini. Ia menekankan pentingnya untuk tidak merasa ragu atau pesimis sebelum mencoba, karena manfaat yang didapat dari program ini sangat berharga untuk masa depan. Ia juga mengajak mereka untuk mempersiapkan diri sejak dini dan menantikan kehadiran mereka di MSIB batch selanjutnya.

“Jangan insecure atau pesimis duluan sebelum mencoba. Karena for real kalau kamu uda manfaatin kesempatan ini, kamu pasti gak akan menyesal dan justru malah dapet banyak insight and experience yang beragam. It may help for your future.” Ungkapnya. (H)