Kolaborasi BEM Nusantara Pulau Jawa, BEM UNSERA Gelar Seminar Nasional 2023


UNSERA

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Serang Raya (BEM UNSERA) berkolaborasi dengan BEM Nusantara Pulau Jawa menggelar Seminar Nasional di Auditorium UNSERA, pada (7/10).

Acara yang rutin dilakukan 2-3 kali dalam setiap periode kepengurusan ini merupakan inisiasi BEM UNSERA yang bertujuan untuk menambah wawasan keilmuan mahasiswa.

Mengusung tema “Peluang dan Tantangan Pemekaran Daerah Menuju Pemerataan Kesejahteraan Ekonomi Indonesia”, Seminar Nasional tahun ini menghadirkan Budiyanto S.Pi selaku Ketua Umum BPP Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia sebagai narasumber. Acara ini sukses dihadiri 200 audiens.

Menurut Adi Darmawan selaku Presiden Mahasiswa UNSERA, mahasiswa sangat perlu memperkaya wawasan, salah satunya melalui Seminar Nasional yang digelar tahun ini.

“Dialektika tentang perekonomian dan pemerataan ekonomi sangat penting diketahui oleh kita semua, untuk itu BEM UNSERA melakukan kegiatan seminar. Selain itu, kami rutin mengadakan dialog skala internal kampus ataupun regional,” ungkapnya.

Lebih lanjut Adi menuturkan harapannya terhadap audiens yang sudah menghadiri acara seminar.

“Semoga dengan adanya kegiatan seminar ini bisa mengimplementasikan apa yang sudah didapatkan secara wawasan maupun keilmuan, baik memberikan solusi ataupun aksi untuk pemerintah daerah khususnya ataupun untuk Indonesia pada umumnya dan masyarakat juga bisa saling mengingatkan,” sambungnya.

Setelah kegiatan Seminar Nasional terlaksana, BEM UNSERA akan terus aktif melakukan diskusi dan membahas isu-isu dari berbagai fenomena yang ada guna memantik pemikiran kritis mahasiswa.

“Selanjutnya kami akan melakukan diskusi tentang keperempuanan, dan masih banyak planning kegiatan yang sedang kami persiapkan,” Pungkasnya.