Puncak Gebyar Akuntansi 2023, HIMAKSI Gelar Accounting Challenge untuk SMK se-Banten


UNSERA

Puncak kegiatan Gebyar Akuntansi 2023 digelar Himpunan Akuntansi (HIMAKSI) UNSERA dengan mengadakan lomba Accounting Challenge untuk SMK se-Banten sekaligus pembagian hadiah, pada kamis (5/11) di Auditorium UNSERA.

Mengusung tema “Act, Count, Think. Let’s be Excellent Together!”, acara ini diikuti 11 tim yang berasal dari 7 sekolah berbeda di Banten.

Leni Nur Aeni dan Wanda Amalia Ramadhani dari tim SMK Tiara Aksara berhasil menyabet juara pertama dan meraih hadiah utama sebesar 1.500.000.
Sementara itu, juara kedua diraih oleh Maylisa Dwinuryanti dan Muhammad Firman Sakti dari SMK 3 Cilegon. Adapun juara ketiga ditempati oleh SMK Nurul Huda, yang diwakili oleh Haira Nurhikmah dan Yusuf Saputra.

Selain itu, HIMAKSI turut memberikan penghargaan kepada Harapan Terbaik, di antaranya:

  1. SMK BCA Cilegon yang diwakili oleh Niken Noor Rohmah dan Sulastri.
  2. SMKN 3 Cilegon yang diwakili oleh Zahrotul Janah dan Fila De Sofia Romadhona.

Fila, salah seorang peserta Accounting Challenge asal SMKN 3 Cilegon berbagi beberapa strategi yang diterapkannya dalam persiapan mengikuti lomba.

“Persiapan dimulai dari menghafal materi, memahami siklus, dan mempelajari segala hal yang berkaitan dengan bidang akuntansi,” ujarnya.

Muhammad Firman Sakti, yang berhasil meraih juara kedua juga mengungkapkan kepuasannya terhadap persiapannya dalam mengikuti acara ini. “Alhamdulillah, semua persiapan keras yang telah saya lakukan terbayar dengan hasil yang luar biasa,” ungkapnya.