Bertukar Sementara, Bermakna Selamanya, Unsera Sambut Kedatangan 34 Mahasiswa PMM 2024


UNSERA

Panitian pelaksanaan program pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) Universitas Serang Raya (Unsera) menyambut kedatangan 34 mahasiswa PMM tahun 2024 di Bandara Internasional Soekarno–Hatta. Sebagai kampus swasta pertama di Serang Barat yang mengikuti program ini, Unsera menegaskan komitmennya untuk memberikan pengalaman pendidikan yang beragam dan inklusif bagi mahasiswa.

Dimas Kalinggo, salah satu mahasiswa STIKES ISFI Banjarmasin, Kalimantan, mengungkapkan perasaannya tentang kesempatan ini saat di temui oleh tim humas Unsera.

Very Excited apalagi tau ini tahun pertama Unsera mengadakan PMM, aku juga kepoin kampusnya sebelum daftar dan emang udah inceran dari awal aku daftar PMM ini and i’m so lucky bisa lolos di unsera” ujarnya.

Saat ditanya akan rencananya selama mengikuti PMM ini, mahasiswa tersebut menyatakan tujuannya untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru serta mengeksplorasi budaya, wisata, dan sejarah kota Serang. “Selain berkuliah dengan maksimal, tentunya aku ingin mengenal lebih dalam tentang kota Serang, dari budayanya hingga tokoh-tokoh berpengaruh di sini,” Imbuhnya.

Meskipun menyadari adanya tantangan dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, Dimas percaya bahwa Unsera akan memberikan dukungan terbaik selama program berlangsung. “Perlu waktu untuk beradaptasi hidup di kota orang karena ini pertama kalinya aku merantau jauh dari Banjarmasin. Namun, aku yakin Unsera akan mendampingi mahasiswa PMM dengan versi terbaik mereka,” ungkapnya.

Dengan kedatangan para mahasiswa PMM ini, Unsera semakin mengukuhkan komitmennya untuk menjadi wadah pendidikan yang inklusif dan berorientasi pada pengalaman. (Haf)