UNSERA Bersama TVRI Gelar Talkshow “Suara Gen Z” Sosialisasikan Gerakan Anti Golput


UNSERA

Universitas Serang Raya bersama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI berkolaborasi dengan Bawaslu Banten dan KPID Banten sukses menggelar talkshow “Suara Gen Z” pada Selasa, 12 Desember 2023 bertempat di Rachmatoellah Convention Hall (RCH) UNSERA.

Sebanyak 150 audience mahasiswa UNSERA dari berbagai fakultas memadati gedung RCH pagi itu.

Turut hadir Dr. H. Abdul Malik, M.Si selaku Rektor UNSERA, Ali Faisal, S.H., M.H., ME selaku Ketua Bawaslu Banten, Talitha Almira, S.I.Kom selaku Komisioner KPID Banten.

Pada pukul 8.30 WIB, acara dimulai dengan pembahasan Multimedia Jurnalisme Masa Depan Jurnalistik. Audience banyak mendapatkan gambaran proses jurnalistik dan broadcasting dari media TVRI Jakarta. Lanjut pada pukul 10.00 WIB, KPID dan Bawaslu Banten menyosialisasikan Gerakan Anti Golput menjelang penyelenggaraan pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

Edukasi politik bagi generasi milenial khususnya Gen Z yang akan menghiasi Pemilu 2024 ini dianggap penting mengingat jumlah pemilih Generasi Z mencapai sekitar 53,8 persen dari total pemilih. Karena itu, kelompok pemilih tersebut perlu dibekali edukasi politik agar mereka menggunakan hak pilihnya dengan baik dalam pemilu mendatang.