info@unsera.ac.id (0254)8235007 Fax (0254)8235008

125 Pegawai UNSERA Ikuti Training Motivasi ESQ


UNSERA

Serang, Biro Kepegawaian Universitas Serang Raya (UNSERA) mengadakan training motivasi khusus untuk pegawai structural. Training ini bertema The Power of Positive Thinking bersama Coach Risman Nugraha trainer berlisensi Dr. (H.C) Ary Ginajar Agustian pada Selasa, 21 September 2021 di Aula Lantai 6 UNSERA.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor UNSERA Dr. H. Hamdan, MM dan turut dihadiri Wakil Rektor I dan II, Seluruh Kepala Biro, Ketua Badan dan Ketua Lembaga UNSERA. Sebanyak 125 pegawai structural mengikuti training tersebut.

“Sudah hampir dua tahun kami melakukan kuliah online dan menerapkan work from home sesuai arahan pemerintah, saya dan UNSERA harap kinerja dan motivasi kita untuk membangun UNSERA terus meningkat. Training ini bertujuan untuk memotivasi rekan-rekan semua untuk berfikir positif, terus maju dan semangat meskipun ditengah-tengah pandemic. Yakin bahwa kita semua dapat melalui masa masa sulit ini bersama,” jelas Rektor UNSERA.

Selain itu, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik dan Kreatif pun turut menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai, bahwa UNSERA akan menjadi masa depan.

“Kalian semua adalah masa depan UNSERA, kami, UNSERA tidak akan bisa menjadi seperti sekarang tanpa kerja keras rekan-rekan semua. Dan terus jadikan UNSERA sebagai masa depan kalian,” jelas Wakil Rekor II.

Dalam materi yang disampaikan, Coach Risman Nugraha, terdapat 3 hal yang akan mempengaruhi performa yaitu GKF (Gerak, Kata dan Fokus).

“3 hal ini penting untuk meningkatkan performa yaitu motion is emotion atau gerak, Contohnya dan bisa kita praktikkan: kita tersenyum maka yang terjadi perasaan kita menjadi nyaman. Saat kita berjalan cepat apa yang dirasakan oleh kita? Yaitu semangat, enerjik. Kedua yaitu Kata, percaya dengan kata/omongan adalah doa, ya selalu memberikan afirmasi positif kepada diri kita atau oranglain akan meningkatkan kepercayaan diri dan hal positif yang terbangun dalam diri kita. Terakhir adalah Fokus, Saat kita fokus maka kondisi kita akan sangat powerful. Apa yang kita fokuskan bisa jadi kenyataan. Jadi, mulai dari hari ini, praktikan dalam pekerjaan anda, tersenyum dan menerima apapun yang terjadi, meminta maaf dan memberikan afirmasi positif akan memulihkan energy positif dalam pekerjaan,” jelas Coach Risman Nugraha.

Informasi Halaman