PELEPASAN KKM TEMATIK UNSERA DIERA PANDEMI MENUJU NEW NORMAL


UNSERA

Universitas Serang Raya (UNSERA) melaksanakan Pelepasan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Regular 2 secara daring melalui Zoom Meeting pada Selasa, 20 April 2021. Pelepasan KKM Regular 2 ini diikuti 326 peserta KKM yang akan disebar di Kota dan Kabupaten Serang serta perkampungan sekitar kampus UNSERA.

Tahun in merupakan kali keduanya UNSERA melaksanakan KKM diera pandemi. Sekitar 1.183 mahasiswa akan mengikuti kegiatan KKM tersebut. Terbagi menjadi 2 gelombang, yaitu R2 yang akan dilaksanakan April hingga Juli mendatang, sedangkan untuk Regular 1 pada bulan Agustus.

“Pelaksanaan kkm ini merupakan kedua kalinya di era pandemi, semoga pelaksanaan yang kedua ini bisa berjalan lebih baik. Oleh karena itu kami tekankan kepada dosen pendamping untuk lebih memperhatikan program yang akan dilakukan oleh peserta kkm sesuai dengan tema pandemi menuju new normal,” jelas Rektor UNSERA Dr. H. Hamdan, MM.

Beliau pun berpesan kepada Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) untuk tetap fokus memberikan arahan dan bimbingan kepada peserta KKM sesuai dengan tema yang diusung.

“Dpl harus konsen, disuasana bulan ramadhan ini harus memberikan makna sesuai dengan tema yang diusung,” jelasnya lagi.

Selain itu, Ketua YPI Serang H. Mulya R. Rachmatoellah, Lc. M.Hum turut hadir untuk membuka secara resmi pelepasan KKM ini. “Disaat pandemi dan ramadhan ini adalah double challenge dimana kegiatan kkm ini harus tetap berjalan secara produktif, kreatif dan cerdas, bagaimana mengantisipasi 2 tantangan tersebut. Kkm ini pun menjadi peluang untuk melihat potensi suatu desa atau kota lokasi kkm untuk memberikan solusi dan inovasi terbaru untuk kedepannya. Kalian adalah duta kampus kalian, selesaikan persoalan masyarakat, suatu pengabdian kepada masyarakat,” ucapnya.

Pelaksanaan KKM Tematik tahun ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) mengusung tema Pendampingan Desa Berkelanjutan dan Edukasi Pola Hidup Sehat di Era New Normal.

“Harus selalu menjaga nama baik almamater dan memperhatikan protokol kesehatan. Menjadi agen yang dapat memberikan contoh kepada masyarakat di era pandemi menuju new normal dengan selalu memperhatikan kebersihan dan kesehatan,” ucap Lina Marliana Dewi, M.Pd selaku Ketua Pelaksana Kegiatan KKM.