info@unsera.ac.id (0254)8235007 Fax (0254)8235008

MAHASISWA UNSERA LOLOS PROGRAM KAMPUS MENGAJAR BATCH 1 2021


UNSERA

Serang – Sebanyak 7 Mahasiswa Universitas Serang Raya (UNSERA) berhasil lolos dalam program Kampus Mengajar 2021-Batch 1 yang diselenggarakan oleh Direktoral Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Republik Indonesia (RI). Program Kampus Mengajar disambut baik oleh seluruh pihak tak terkecuali dosen dan mahasiswa. Terlebih, program tersebut merupakan salah satu kegiatan dari 8 kegiatan Merdeka Belajar yang diselenggarakan Kemendikbud RI dan bertujuan memberikan kesempatan mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri di luar kelas kuliah.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Inovasi, Dr. H. Abdul Malik, M.Si.

“Program ini merupakan momentum bagi kita untuk merasa bahagia dan bangga. Kenapa, karena Program Kampus Mengajar Batch I ini adalah program perdana yang diselenggarakan pemerintah. Alhamdulillah, UNSERA menjadi salah satu bagian yang mahasiswanya lolos untuk mengikuti Kampus Mengajar. Tandanya, UNSERA memiliki kesempatan yang sama dengan PTN ataupun se- Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, Rektor UNSERA Dr. H. Hamdan, MM menjelaskan “Kemendikbud mengajak seluruh mahasiswa baik dari PTN maupun PTS untuk ikut serta dalam memberikan pembelajaran mengabdi kepada sekolah dan masyarakat. Mari kita bersama sama bersyukur atas terusnya berkembang dan berinovasi bidang akademik Unsera. Program ini Bagian terpenting dan tidak terpisahkan dari program pemerintah kampus merdeka. Ini merupakan penghargaan perdana, tidak semua kampus di Banten yang lolos di Batch I Program Kampus Mengajar,”  ucapnya.

Mahasiswa yang telah lulus dalam program ini akan ditempatkan di sekolah-sekolah yang membutuhkan dan berada dalam golongan daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal). Selama mengabdi, mahasiswa akan terlibat sebagai pengajar selama 3 bulan dan dapat membantu administrasi sekolah maupun manajemen sekolah tempatnya mengabdi.

“Motivasi saya untuk memeratakan pengetahuan kepada siswa/siswi yang berada di daerah 3T dengan harapan supaya kedepannya siswa yang berada di daerah 3T tersebut dapat bersaing dengan siswa siswi yang berada di Perkotaan,” jelas salah satu mahasiswa Semester 6 Administrasi Publik yang lolos.

Berikut nama mahasiswa yang lolos seleksi Kampus Mengajar Batch I:

  1. Ayu Novia Sari (Mahasiswi Prodi Manajemen)
  2. Iftakhul Khoir (Mahasiswa Prodi Administrasi Publik)
  3. Lathifah Chairunnisa (Mahasiswi Prodi Administrasi Publik)
  4. Mega Margaretha Purba (Mahasiswi Prodi Manajemen)
  5. Mega Rahayu (Mahasiswi Prodi Manajemen)
  6. Najibulloh Asror (Mahasiswa Prodi Akuntansi)
  7. Vina Dewi (Mahasiswi Administrasi Publik)

Informasi Halaman