P2STRATEGIK Perdana untuk Kelas RPL di UNSERA: Dorongan Pengakuan Pembelajaran Lampau


UNSERA

Serang, 21 Oktober 2024 – Universitas Serang Raya (UNSERA) menggelar kegiatan perdana P2STRATEGIK (Program Pengembangan Strategik) untuk kelas RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau), Sabtu, 19 Oktober 2024. Kegiatan ini bertujuan memberikan pengakuan terhadap pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh mahasiswa dari pengalaman kerja atau pembelajaran di luar jalur formal.

Acara tersebut dihadiri oleh dua sosok penting UNSERA, yaitu Wakil Rektor I, Dr. Denny Kurnia, dan Wakil Rektor II, Dr. Kamil Husain. Kehadiran mereka menjadi bukti nyata dukungan UNSERA terhadap program RPL sebagai solusi pendidikan yang lebih inklusif dan fleksibel bagi masyarakat.

Dr. Denny Kurnia dalam sambutannya menekankan pentingnya P2STRATEGIK sebagai cara UNSERA dalam mengapresiasi dan mengakui kemampuan mahasiswa yang telah belajar dari berbagai pengalaman di luar bangku kuliah. “Kami percaya bahwa pengalaman adalah salah satu guru terbaik. Melalui program ini, kami ingin mahasiswa tidak hanya dinilai dari apa yang mereka pelajari di kelas, tetapi juga dari apa yang mereka peroleh dari pengalaman hidup mereka,” ujarnya.

Dr. Kamil Husain menambahkan bahwa P2STRATEGIK juga sejalan dengan misi UNSERA untuk menjadi universitas yang mendukung pengembangan diri secara holistik bagi seluruh mahasiswanya. “Program ini tidak hanya membuka peluang untuk belajar, tetapi juga memberi pengakuan resmi atas usaha dan kerja keras yang telah dilakukan oleh mahasiswa di dunia profesional,”

Melalui pelaksanaan P2STRATEGIK ini, UNSERA menunjukkan komitmennya dalam mengadaptasi sistem pendidikan yang lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat dan dunia kerja, serta mendorong pembelajaran sepanjang hayat bagi setiap individu. (H)


Accessibility Toolbar