Unsera Hadirkan Pemateri dari DUKE-NUS dan HKMU di P2Strategik 2024


UNSERA

Serang, 26 September 2024 – Universitas Serang Raya (Unsera) sukses menggelar acara P2STRATEGIK 2024 di Gedung RCH hari ini, dengan menghadirkan dua pembicara internasional ternama, Dr. Sheena Ramazanu, Assistant Professor dari Hong Kong Metropolitan University, dan Ms. Nurul Amanina Hussain, Research Associate dari Duke-NUS Medical School, Singapura.

Acara ini dihadiri oleh 600 mahasiswa baru yang antusias mendengarkan materi yang dibawakan oleh kedua tokoh global tersebut.

Mengusung tema “Think Globally, Act Locally,” kedua pembicara menyampaikan presentasi yang memotivasi para peserta untuk selalu Serve, Grow, and Excel. Dr. Sheena dan Ms. Nurul menekankan pentingnya melakukan yang terbaik dalam segala hal yang dikerjakan.

Always do the best you can, because this world is full of opportunities and possibilities.” Ujar Dr. Sheena.

Mereka mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan potensi di sekitar mereka dan membentuk masa depan dengan dedikasi serta kerja keras.

Salah satu poin utama dalam diskusi mereka adalah pentingnya pendidikan berbasis teknologi dalam membentuk masa depan. Keduanya mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan kemajuan digital agar tetap unggul di dunia yang terus berkembang pesat ini. Mereka juga menegaskan bahwa teknologi bisa menjadi alat yang berdaya dalam mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim.

Sebagai tambahan, Dr. Sheena dan Ms. Nurul mengumumkan proyek kolaborasi mereka terkait perubahan iklim bersama Unsera. Proyek ini bertujuan untuk menggabungkan upaya lokal dan global dalam mengatasi masalah lingkungan, sesuai dengan semangat tema acara yang mendorong pemikiran global dengan aksi lokal.

Acara berlangsung meriah, dengan mahasiswa baru yang mengenakan pakaian hitam putih, dilengkapi dengan selendang biru khas Baduy, turut berpartisipasi aktif dalam sesi presentasi.

Melalui acara ini, Unsera terus menunjukkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan akademik yang dinamis dan inklusif, mendorong mahasiswa untuk mengeksplorasi perspektif global sekaligus memberikan dampak positif di tingkat lokal. (Z)


Accessibility Toolbar