Mahasiswa FSIP Universitas Serang Raya Hadiri China Education Exhibition 2023


UNSERA

Pada hari Selasa, tanggal 17 Oktober, mahasiswa Fakultas Studi Islam dan Pendidikan (FSIP) Universitas Serang Raya (UNSERA) menghadiri China Education Exhibition 2023 (CEE 2023) sebagai respons terhadap undangan yang diberikan oleh Chinese Service Center for Scholarly Exchange (Kementerian Pendidikan Tiongkok). CEE merupakan salah satu wujud kerja sama erat antara Indonesia dan Tiongkok dalam sektor pendidikan. Pameran ini dihadiri oleh 21 perguruan tinggi asal Tiongkok, juga merupakan pameran pendidikan pertama di Indonesia yang secara khusus mengangkat tema pendidikan di Tiongkok.

Acara yang berlangsung di Hotel Pullman, Jakarta Barat ini memberikan sejumlah informasi terkait sistem pendidikan di Tiongkok, baik dari segi sekolah bahasa maupun sekolah formal. Informasi ini sangat berguna bagi para mahasiswa FSIP Unsera untuk merencanakan studi lanjutan atau pertukaran pelajar di Tiongkok. Selain itu, para peserta juga diberikan informasi mengenai peluang beasiswa yang tersedia. Hal tersebut memungkinkan mereka untuk berkesempatan mencicipi pendidikan di Tiongkok.

Salah satu mahasiswa UNSERA, Miftahujannah, mengungkapkan kesan dan manfaat setelah mengikuti CEE. “ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk dapat info seputar beasiswa dan juga punya relasi universitas di China. Selain itu bisa mengasah kemampuan Bahasa Inggris kita, dan yang terakhir dapat suvenir lucu dari tiap stand universitas yang kita datangi,” katanya antusias.

Selain institusi pendidikan yang memamerkan diri melalui stand mereka, pameran ini juga menyediakan layanan konsultasi langsung bagi para pengunjung. Pertunjukan gerak dan tari dalam bahasa Mandarin juga disuguhkan untuk memperkenalkan budaya mandarin pada pengunjung.