Rayakan Milad ke-5, HIMATIKA UNSERA Lakukan Pengabdian di MTS Nurul Ikhlas


UNSERA

Dalam rangka merayakan milad ke 5, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Serang Raya (Himatika UNSERA) melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui program Himatika Mengajar di MTS Nurul Ikhlas, Kota Serang, Banten.

Himatika Mengajar merupakan program kerja utama yang bertujuan meningkatkan pemahaman matematika di masyarakat. Adapun target kegiatan belajar-mengajar ini adalah anak-anak sekolah, khususnya pada jenjang MTS/SMP.

Kegiatan yang berlangsung selama 7 hari,  mulai dari 30 September  sampai 7 Oktober 2023 ini mengusung tema “Meningkatkan Generasi Muda Matematis yang CERIA (Cerdik, Edukatif, Riang, Inovatif, & Aktif”.

Selain kegiatan belajar-mengajar, terdapat pula workshop  yang dikhususkan untuk guru-guru di MTS Nurul Ikhlas, Kota Serang dengan tema “Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis IT untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa”.

“Selain kegiatan itu ada juga kegiatan perlombaan matematika untuk siswa dan siswinya, perlombaan memperingati Maulid Nabi, yaitu perlombaan kaligrafi.  Dan yang terakhir, untuk memperingati milad Himatika, kami mengadakan pemotongan tumpeng bersama Kaprodi Pendidikan Matematika dan makan bersama dengan guru-guru di sekolah tersebut,” Ungkap Sifa Aini selaku ketua pelaksana program Himatika Mengajar.

Berlangsungnya kegiatan Himatika mengajar ini diharapkan mampu menumbuhkan dan mengembangkan minat siswa akan matematika.

“Harapannya bahwa apa yang telah diajarkan oleh teman-teman panitia Himatika Mengajar kepada para siswa dan siswi bisa mereka pahami, dari cara penyelesaian soal hitungannya semoga bisa dimengerti dan dipahami,” Pungkasnya.