Perdana! UNSERA Gelar Pameran KKM Tematik Unsera Membangun Desa 2023


UNSERA

Serang, Universitas Serang Raya – Unit Pengelola Kuliah kerja Mahasiswa (KKM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Serang Raya (LPPM Unsera) secara perdana menggelar kegiatan Pameran produk hasil Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik yang dilaksanakan di Auditorium lantai 6 Gedung A UNSERA, pada Selasa (26/09/2023).

Pameran yang bertemakan Unsera Membangun Desa ini diikuti oleh 44 kelompok KKM Tematik R1 Unsera 2023 yang tersebar di 3 Kabupaten, yaitu Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak.

Ketua LPPM Unsera Dr. Ing. Farid Wajdi, M.Sc, dalam sambutannya menuturkan terima kasih kepada mahasiswa KKM yang telah menuntaskan pengabdiannya.

“Terima kasih kepada mahasiswa KKM yang selama 40 hari sudah mengabdi kepada masyarakat, semoga bisa mengambil banyak pelajaran,” tuturnya.

Acara secara resmi dibuka oleh Rektor Dr. H. Abdul Malik, M. Si. Dalam sambutannya, Abdul Malik mengungkapkan pameran KKM merupakan wujud inovasi dan kewirausahaan mahasiswa dalam pemberdayaan desa.

“Sebelumnya akhir kegiatan KKM hanya sebatas pelaporan, saat ini terobosan baru dari LPPM mengadakan pameran yang bisa membantu pengembangan desa dalam kewirausahaan serta dapat melatih jiwa entrepreneurship mahasiswa,” ujarnya.

Lebih lanjut Abdul Malik berharap pameran KKM bisa dipertahankan dan dikembangkan lebih massif lagi.

“Semoga ke depannya produk (hasil KKM) tidak hanya dipamerkan, tapi bisa dijual dan memberi nilai ekonomis,” tambahnya.

Keseruan tampak terasa saat kegiatan pameran berlangsung. Produk-produk UMKM yang dipamerkan masing-masing stand kelompok didatangi satu per-satu oleh Rektor, tim LPPM, dan seluruh Dosen Pembimbing Lapangan. Kegiatan pameran KKM ini sekaligus menjadi penutup rangkaian program KKM Tematik 2023.