Kolaborasi dengan BKKBN, UNSERA Gelar Pelepasan Mahasiswa Peserta Program Membangun Desa


UNSERA

Sebanyak 17 mahasiswa Universitas Serang Raya (UNSERA) dari berbagai disiplin ilmu dilepas untuk mengikuti Program Membangun Desa. Pelepasan dilakukan oleh Rektor Unsera, Dr. H. Abdul Malik, M.Si, yang berlangsung di Gedung A UNSERA, pada Rabu, (20/09/23). Acara ini turut dihadiri Drs. Ubang Sobari, MM selaku Plh BKKBN Provinsi Banten.

Program Membangun Desa ini merupakan bagian dari MBKM yang diinisiasi oleh Universitas Serang Raya yang bekerja sama dengan BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional). Program ini akan berlangsung selama 4 bulan dan mahasiswa akan ditempatkan di 2 lokasi, yaitu Desa Priyayi Kasemen dan Desa Ketileng Cilegon.

Dalam kesempatan itu, Rektor Unsera, Dr.H. Abdul Malik, M.Si, berpesan kepada para mahasiswa peserta program Membangun Desa agar dapat mengelola fisik dan mental dengan baik serta berharap program kerja sama ini bisa membawa dampak positif.

“Semoga ke depan kerja sama semakin erat dan bukan hanya kegiatan KKM, tapi juga di berbagai kegiatan lain,” ujarnya.

Sebelum berkolaborasi dalam program Membangun Desa, UNSERA dan BKKBN telah bekerja sama melakukan kajian terkait stunting, dan saat ini UNSERA dan BKKBN tengah melakukan kerja sama dalam menyukseskan program Bangga Kencana yang menjadi salah satu program unggulan dari BKKBN.

Bangga Kencana merupakan akronim dari Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana. Program ini menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Program Bangga Kencana merupakan kegiatan pertama di Unsera. Mudah-mudahan bisa terus berkelanjutan setiap tahunnya,” pungkas Ubang Sobari.

Melalui kerja sama ini, UNSERA secara konsisten bersinergi dengan pihak Pemerintah dalam upaya membentuk keluarga yang berkualitas serta mewujudkan generasi Bangsa Indonesia yang hebat di masa kini dan masa yang akan datang.