Dies Natalis UNSERA ke-13, UNSERA Kembali Menggelar Wisuda 14.3


UNSERA

SERANG – Universitas Serang Raya (UNSERA) menggelar upacara wisuda sekaligus merayakan Dies Natalis UNSERA yang ke-13 pada Kamis, 21 Oktober 2021 di Gedung Rachmatoellah Convention Hall. Sebanyak 319 wisudawan dilantik dan resmi menjadi Sarjana dan Ahli Madya.

Wisuda 14.3 kali ini terasa berbeda karena bertepatan dengan Dies Natalis UNSERA. Selain penyematan wisudawan, rangkaian acara wisuda terdiri dari Orasi Ilmiah Dies Natalis UNSERA oleh Dr. Denny Kurnia, MM, Pengumuman Wisudawan Terbaik dan pemberian Tabungan Pendidikan oleh Bank Syariah Indonesia dan Bank Tabungan Negara, Pemberian Dana Apresiasi kepada Dosen, Pegawai dan Mahasiswa Berprestasi dan penampilan Wonderful of UNSERA kolaborasi Rampak Bedug dan UNSERA Voice.

“Milad UNSERA menggelar rangkaian kegiatan dengan Tema “UNSERAEXCELLENCE INSPIRING LIFE” (Keunggulan Menginspirasi Kehidupan), dimana kita sedang mengupayakan untuk Unggul dalam Pengajaran, Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat, termasuk Output lulusan. Dengan keunggulan tersebut dapat memberikan Inspirasi bagi lulusan untuk Kreatif dan Inovatif untuk kehidupan yang real di Masyarakat. Semoga tema ini bisa menjadi trigger untuk lompatan perubahan maksimal,” jelas Rektor UNSERA. Dr. H. Hamdan, MM

“Hari ini banyak orang-orang hebat yang mendapatkan ilmunya secara Non Degree/Tidak mempunyai Gelar dan mereka bisa mempraktekanya dengan lebih baik ketimbang kita yang berpendidikan tinggi formal. Maka dari itu lulusan Universitas Serang Raya harus lebih termotivasi terutama para mahasiswa yang sedang di wisuda hari ini, bukan hanya hard skill yang dibutuhkan tetapi juga soft skill.Terlebih lagi sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh Industri saat ini adalah yang memiliki kompetensi dalam pemanfaatan Teknologi Digital. Ada beberapa profesi NonDegree / Tanpa Gelar yang sedang trending dan berpenghasilan tinggi ditahun 2022 yaitu, sebagai Konten Kreator, Digital Marketing, Affiliate Marketing, FreeLancer, Pebisnis Online, Video Editor, dan E-Tutor. Dan mudah-mudahan mahasiswa yang di wisuda hari ini dapat lebih kreatif dan berinovasi dalam menyikapi persaingan di era digital ini,” tambahnya.

UNSERA menobatkan wisudawan/wisudawati yang terdiri dari Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Hukum berjumlah 44 lulusan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 111 wisudawan, Fakultas Teknik 92 wisudawan, Fakultas Teknologi Informasi 65 wisudawan dan Program Pendidikan Vokasi berjumlah 7  wisudawan.

Dari total 319 wisudawan/wisudawati lulusan UNSERA ini, berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Serang Raya Nomor 093/UNSERA/SK/XII/2021 tentang Penetapan Lulusan Berprestasi Akademik Terbaik Pada Wisuda XIV Gelombang 3 maka terdapat 5 nama wisudawan/wisudawati yang menjadi lulusan terbaik pada wisuda 14 Periode 2 terdiri dari:  Vojana dari Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Hukum Program Studi Ilmu Administrasi Negara dengan IPK 3,87, Etty Nur Wahyuningsih dari Fakultas Teknik Program Studi Teknik Kimia dengan IPK 3,92, Endang Artatik dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akuntansi dengan IPK 3,81, Riko Dwi Suseno dari Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Teknik Informatika dengan IPK 3,62 dan Devi Lia Anjani dari Program Pendidikan Vokasi Prodi Keuangan dan Perbankan dengan IPK 3,83.