Kunjungi Kendilima Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNSERA Belajar Mengenal Peluang dan Tantangan di Dunia Public Relation


UNSERA

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relation dari Universitas Serang Raya (UNSERA) mengunjungi Kendilima pada 8 Juli 2024. PR Agency  tersebut merupakan salah satu agensi terkemuka di Jakarta, untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang dunia Public Relation (PR). Kunjungan ini merupakan bagian dari program akademik yang bertujuan untuk memperluas pengetahuan dan pengalaman praktis mahasiswa dalam bidang PR.

Dalam sesi pembekalan yang berlangsung selama kunjungan, Isyak, pemateri yang membahas mengenai “Public Relation: Peluang dan Tantangan,” menekankan pentingnya keterbukaan dan energi positif dalam profesi PR.

“Lulusan PR harus terbuka, memberikan energi positif kepada orang lain,” ujar Isyak, menggarisbawahi kualitas-kualitas penting yang harus dimiliki oleh seorang profesional PR.

Kendilima Strategic Communications, yang telah berdiri sejak tahun 1996, memiliki reputasi yang kuat dalam industri PR di Indonesia. Agensi ini telah menerima berbagai penghargaan bergengsi, termasuk penghargaan sebagai Agency of The Year pada tahun 2021. Keberhasilan Kendilima dalam menangani beberapa brand besar dan mencapai kesuksesan memberikan inspirasi dan motivasi bagi para mahasiswa UNSERA.

Mahasiswa berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para praktisi PR di Kendilima dan mendapatkan gambaran nyata tentang dinamika kerja di industri ini. Mereka juga diperkenalkan dengan berbagai proyek dan kampanye PR sukses yang telah dijalankan oleh agensi ini, memberikan wawasan praktis yang berharga untuk karier masa depan mereka.

Kunjungan ini diharapkan dapat membuka wawasan mahasiswa tentang peluang dan tantangan di dunia PR serta memotivasi mereka untuk terus belajar dan mengembangkan diri dalam bidang yang dinamis ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari banyak inisiatif UNSERA untuk memberikan pengalaman belajar yang komprehensif dan praktis bagi mahasiswanya, mempersiapkan mereka untuk menjadi profesional yang kompeten dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja. (H)