Lebih Dekat dengan Dunia Penyiaran, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsera Sambangi RRI Jakarta


UNSERA

Program Studi Ilmu Komunikasi konsentrasi Marketing Komunikasi Universitas Serang Raya (Unsera) melakukan kunjungan ke Lembaga Penyiaran Publik RRI Jakarta sebagai bagian dari rangkaian kegiatan uji kompetensi (8/7/24). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan praktis kepada mahasiswa dalam memahami koordinasi di dunia kerja yang sesungguhnya.

Dalam sambutannya, Indri selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, menyatakan bahwa kunjungan ini akan menambah wawasan mahasiswa dengan berkunjung langsung ke industri yang sesuai dengan keilmuan mereka.

“Ini akan membawa kebaikan dan wawasan bagi mahasiswa untuk melihat langsung dunia kerja,” ujarnya.

RRI Jakarta, sebagai salah satu lembaga penyiaran publik tertua di Indonesia, memiliki peran penting dalam penyebaran informasi dan edukasi kepada masyarakat. Mahasiswa Unsera diajak berkeliling untuk melihat langsung produksi siaran di RRI Jakarta, mulai dari Produksi 1, yang fokus pada program berita dan informasi terkini, Produksi 2 yang menyajikan program hiburan dan budaya, hingga Produksi 4 yang menampilkan program-program edukasi dan anak-anak.

Suasana antusias terlihat dari para mahasiswa yang sangat tertarik dan aktif bertanya saat mengikuti proses produksi siaran. Mereka tampak bersemangat melihat langsung bagaimana sebuah berita diproduksi hingga dapat didengar oleh masyarakat.

Melalui kunjungan ini diharapkan para mahasiswa dapat memahami lebih dalam tentang industri penyiaran serta terdorong untuk meningkatkan keterampilan praktis yang akan berguna di dunia kerja. (Z)