Mahasiswa Fakultas Hukum UNSERA Raih Juara 2 pada Lomba Debat Nasional


UNSERA

Tim debat dari Program Studi Ilmu Hukum Universitas Serang Raya (UNSERA) telah meraih prestasi gemilang dengan menyabet juara 2 pada Lomba Debat Management Perguruan Tinggi Swasta Tingkat Nasional yang diadakan di Universitas Bina Bangsa pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Tim yang terdiri dari Erni, M. Jahaz Ajrifai, dan Ardita Octavia berhasil menampilkan performa luar biasa dalam kompetisi tersebut. Dalam lomba yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi swasta, mereka mampu menunjukkan kemampuan analisis, argumen yang kuat, dan kerjasama tim yang solid sehingga berhasil mencapai posisi kedua.

Prestasi ini tentunya menambah deretan pencapaian membanggakan dari mahasiswa Unsera di kancah nasional. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari bimbingan dan dukungan para dosen, khususnya Restu Gusti Monitasari, yang telah memperkenalkan dan membina dunia debat kepada mahasiswa Fakultas Hukum Unsera sejak bergabung pada tahun 2023.

Restu Gusti Monitasari, dosen sekaligus mentor tim debat, menyatakan kebahagiaannya atas pencapaian ini. “Alhamdulillah, perasaan saya sebagai dosen sekaligus mentor mahasiswa didik yang ikut debat amat sangat bahagia”.

Ia menjelaskan bahwa perjalanan mereka dimulai dari nol, bahkan hanya bermula dari ide ambisiusnya akan dunia debat. Persiapan untuk lomba debat kali ini cukup singkat karena kesibukan mahasiswa yang sedang menjalani KKM. Untuk menyiasati waktu yang terbatas, mereka mencari waktu senggang bersama dan baru intens latihan H-4 hari dari pagi hingga malam.

“Kami benar-benar cari waktu yang sama-sama senggang. H-4 hari kami baru intens latihan, dari pagi sampai malam hari seperti biasa latihan di rumah saya. Kalau anak-anak tidak bisa ke rumah, kami latihan secara daring,” ungkapnya.

Pencapaian ini diharapkan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan diri dalam berbagai bidang. (H)