KENALKAN WAJAH BARU BERITA TV LOKAL & DIGITAL, UNSERA GANDENG SCTV DALAM SEMINAR


UNSERA

Serang – Dalam upaya mengenalkan wajah baru siaran berita Indonesia melalui  TV digital, Universitas Serang Raya (Unsera) bersama salah satu stasiun TV ternama nasional yakni SCTV sukses menyelenggarakan seminar dan kontes News Anchor. Sebanyak lebih dari 180 mahasiswa dari berbagai jurusan antusias mengikuti seminar  yang berlokasi di Rachmatoellah Convention Hall, Rabu (20/03/2024).

Menghadirkan sejumlah pemateri yang ahli dalam bidangnya  dan telah berdedikasi lama dalam dunia penyiaran khususnya di SCTV, seperti Henry Sianipar, M.I.Kom selaku jurnalis, Rafael Dan Bosco selaku News Produser Indosiar & senior Produser Indosiar serta Ariel S Maranoes selaku kepala Biro SCTV Banten. Para Pemateri mencoba memberikan edukasi dan infomasi kepada mahasiswa tentang bagaimana cara siaran berita televisi dapat terus menjaga eksistensinya di era digital dan media sosial seperti sekarang. Dalam seminar ini, peserta turut dilibatkan untuk menunjukan keahlian mereka dalam menyiarkan berita.

Tujuan digelarnya seminar ini adalah membangkitkan kesadaran akan pentingnya media penyiaran bagi persebaran informasi di masyarakat.

“Berita harus dibungkus dengan menarik sehingga masyarakat dapat tertarik,” Hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Hukum (FISIPKUM), Dr.A.P. Delly Maulana, M.PA dalam sambutannya.

“Di era saat ini kita juga mesti sadar bagaimana media penyiaran dan pelaku di dalamnya perlu untuk diperhatikan lebih dalam lagi, sehingga di masa depan kita dapat menciptakan pelaku dan media penyiaran yang lebih bagus lagi,” tambahnya.

Dengan adanya seminar ini, diharapkan dapat melenyapkan rasa ragu pada mahasiswa khususnya dalam memberikan kontribusi bagi dunia penyiaran dan berita sehingga generasi muda menjadi lebih berani dalam mengemas berita-berita berkualitas di masa depan.