LPPM UNSERA Gelar Pembekalan DPL KKM 2023/2024


UNSERA

Dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) tahun ajaran 2023/2024, LPPM Unsera mengadakan acara pembekalan bersama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Rabu (13/3/24). Acara ini turut dihadiri Rektor Dr. H. Abdul Malik, M.Si., Wakil Rektor I Dr. Denny Kurnia, M.M., dan Wakil Rektor II Dr.H. M. Kamil Husain, Lc., M.S.I.

Mengawali sambutannya, Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNSERA, Dr. Ing. Farid Wajdi, M.Sc menuturkan maksud dari pembekalan DPL.

“Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pada hari ini kita akan melaksanakan penyampaian teknis apa saja yang harus kita lakukan pada saat nanti di lapangan atau di masyarakat,” jelasnya.

Malik dalam sambutannya menjelaskan bahwa KKM merupakan bagian dari tridharma perguruan tinggi yang tidak bisa dipisahkan karena sudah menjadi satu kesatuan yang integral.

Lebih lanjut Malik mengingatkan kepada Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) untuk diteruskan kepada mahasiswa peserta KKM agar mengedepankan aspek intelektual dan moral.

“aspek ini akan membentuk mahasiswa dalam memiliki integritas,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Ketua LPPM, Dr. Ing. Farid Wajdi, M.Sc turut menyampaikan bahwa selain bentuk pengabdian dalam tridharma, KKM juga pembelajaran bagi mahasiswa dalam pemberdayaan masyarakat.

“Mari kita berkontribusi yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (Z)