Prodi Teknik Kimia UNSERA Raih Predikat Akreditasi Baik Sekali


UNSERA

Program studi (prodi) Teknik Kimia Universitas Serang Raya (UNSERA) berhasil meraih predikat akreditasi Baik Sekali setelah dilakukan asesmen lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hasil penilaian akreditasi BAN-PT tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN PT No. 0352/SK/LAM Teknik/AS/XII/2023. Predikat ini berlaku sampai dengan 20 April 2028.

Pencapaian predikat ‘Baik Sekali’ tidak terlepas dari peran serta dukungan pihak Fakultas Teknik serta pihak Universitas, khususnya dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan guna mewujudkan visi, misi, dan tujuan prodi.

Selain itu, tenaga pendidik yang berkualitas juga menjadi faktor penting dalam berkembangnya prodi Teknik Kimia. Diketahui sudah ada beberapa dosen Teknik Kimia bergelar Doktor yang memiliki kompetensi mumpuni serta aktif dalam penelitian dan pengabdian.

Peran aktif mahasiswa dan dosen juga terlihat dari prestasi akademik. Sebagai contoh, pada Oktober 2023 lalu, Tim UNSERA yang beranggotakan 1 mahasiswa dan 2 dosen Teknik Kimia berhasil meraih Best paper bidang Sains dan Teknologi pada Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Dengan keberhasilan  ini diharapkan prodi Teknik Kimia UNSERA mampu mencetak lulusan berkualitas yang siap menghadapi tantangan di dunia industri. (Z)