Para Cosplayer Meriahkan Perayaan Dies Natalis UNSERA Ke-15


UNSERA

Dalam rangka perayaan Dies Natalis ke-15, Universitas Serang Raya berkolaborasi dengan komunitas Mugendai Shakai menggelar event Mini Cosplay Fest, Sabtu (23/12/2023) di halaman Gedung B Unsera.

Puluhan cosplayer sukses menghibur penonton dengan kostum yang dikenakan. Tak hanya menampilkan performa dari cosplay karakter anime, namun juga berbagai macam cosplay dari karakter game, seperti Genshin Impact, Valorant, Mobile Legend, dan lain sebagainya.

Acara ini turut menghadirkan Judge Showcase dan Coswalk Competition, yaitu para cosplayer memperagakan karakter sesuai dengan kostum yang dikenakan selama 30 detik. Rangkaian kegiatan ini sukses mencuri perhatian penonton.

Sebagai apresiasi, Universitas Serang Raya (UNSERA) telah menyiapkan hadiah uang jutaan rupiah, sertifikat, dan souvenir untuk 6 pemenang terpilih.

Falah, salah satu coswalk judge mengungkapkan, kriteria penilaian para peserta mencakup dari segi kostum (make up, wig, aksesoris, sepatu, dan lain-lain). Selain itu, koreografi juga menjadi poin penting penilaian.

“Perfomance atau koreografi menjadi poin yang sangat penting untuk mengetahui bagaimana para peserta dapat menunjukan aksi karakter yang dibawa,” tuturnya.

Suasana semakin meriah dengan adanya special performance dari DJ Bakedan, Kinkin (Ohara Island), dance cover, dan J-song performance.

Falah mewakili Mugendai Shakai menuturkan harapannya untuk UNSERA.

“Harapan ke depannya untuk Kampus UNSERA dapat menjadi kampus swasta terbaik di Kota Serang maupun Cilegon. Semoga menjadi kampus terakreditasi A dan rutin mewadahi event-event seperti mini cosplay atau mini matsuri, karena melihat antusiasme di sini sangat banyak. Selain itu cosplay juga bisa menjadi suatu prestasi di bidang non-akademik”. Tandasnya.