Semarak HUT ke-78 Kemerdekaan RI, UNSERA Gelar Beragam Lomba


Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan HUT ke-78 kemerdekaan RI, Universitas Serang Raya (UNSERA) menggelar berbagai perlombaan pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Lomba yang digelar di halaman kampus diikuti oleh pimpinan, dosen, tenaga kepegawaian, dan mahasiswa UNSERA. Senam pagi bersama mengawali hari memompa semangat para peserta lomba.

Adapun jenis perlombaan yang dipertandingkan, di antaranya estafet kelereng, estafet air, memindahkan karet menggunakan sedotan, lomba makan kerupuk, hingga lomba membuat dan menghias nasi goreng. Badminton dan Futsal turut dipertandingkan untuk memperebutkan piala bergilir. Suasana semarak dan meriah tersaji dalam acara, riuh canda tawa terbalut dalam kebersamaan dan semangat kemerdekaan.

Rektor Unsera, Dr. H. Hamdan, M.M, beserta H. Abdul Malik, M.Si selaku Wakil Rektor I dan H. M. Kamil Husain, Lc., M.S.I selaku Wakil Rektor II terlihat ikut berbaur memeriahkan acara dan menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang lomba.

Dresscode terunik dan senam terheboh turut menjadi penilaian dan mendapatkan apresiasi.

Universitas Serang Raya merupakan salah satu perguruan tinggi yang berkomitmen dalam mengimplementasikan Merdeka Belajar bagi Mahasiswa. Peringatan kemerdekaan ini menjadi momentum untuk menguatkan semangat patriotisme dan tekad untuk terus mendukung transformasi pendidikan.

Seluruh lomba yang dipertandingkan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi dan hiburan, tetapi juga peluang bagi civitas akademika untuk memperkuat rasa patriotisme, meningkatkan semangat kebersamaan, dan memupuk persatuan dan kesatuan di lingkungan universitas.