info@unsera.ac.id (0254)8235007 Fax (0254)8235008

UNSERA Lantik Ketua LPPM, Lulusan Doktor UGM


UNSERA

Universitas Serang Raya (UNSERA) telah melaksanakan pelantikan Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNSERA Dr. Ing. Farid Wajdi, M.Sc menggantikan Dr. Shohifah Annur, M.Sc yang dilantik langsung oleh Rektor UNSERA Dr. H. Hamdan, MM. Pelantikan diselenggarakan di ruang pertemuan lantai 3 dengan memperhatikan protocol kesehatan.mengingat situasi saat ini tengah dalam kondisi pandemi COVID-19 pada Selasa, 14 September 2021.

Dr. Ing. Farid Wajdi, M.Sc merupakan seorang dosen di Fakultas Teknik Program Studi Teknik Industri. Beliau menempuh pendidikan bahasa dan budaya Belanda di Erasmus Huis Jakarta, kemudian dilanjutkan dengan pendidikan perawat di rumah sakit militer RSPAD Gatot Soebroto Jakarta dan Prinses Margriet School Delft (1992-1994).

Pada tahun 1996, memulai pendidikan sarjana (Ingenieur) di bidang Teknik Desain Industri dengan spesialisasi Product Development di Haagse Hogeschool (lulus tahun 2001). Sedangkan untuk gelar magister (Ir./M.Sc.) Teknik Desain Industri diraih dari Technische Universiteit Delft pada tahun 2006 dengan spesialisasi Strategic Product Design.Selain itu, beliau memiliki pengalaman kerja sebagai perawat di Verpleeghuis De Bieslandhof dan Verzorgingshuis Abtswoude (sekarang bernama Pieter van Foreest), keduanya berlokasi di Delft. Sedangkan pengalaman kerja sebagai desainer produk didapatkan dari Horizon Design and Development dan Ton Haas Industrial Design, yang keduanya berlokasi di Rotterdam.

Pada tahun 2011 ikut mendirikan PT Cinquer Agro Nusantara yang menjadi bagian dalam proyek pertanian lada berkelanjutan yang didukung oleh Uni Eropa. Karir sebagai dosen dimulai dari jurusan Teknik Industri Untirta, kemudian Teknik Industri Binus, dan terakhir Teknik Industri Unsera. Pada tahun 2016, diterima sebagai mahasiswa Program Doktor Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dengan beasiswa BUDI-DN dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Pada tahun 2021 mendapatkan gelar Doktor dengan menghasilkan luaran 1 buah prosiding terindeks Scopus, 2 buah jurnal terindeks Scopus (Q3), dan 1 buah registrasi paten.

“Selamat bertugas kepada Bapak Dr. Ing. Farid Wajdi, M.Sc semoga dapat menjalankan amanah dengan lancar, sukses, dan selalu diberikan petunjuk dalam memimpin sebagai ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSERA,” jelas Rektor UNSERA, Dr. H. Hamdan, MM.

Informasi Halaman