info@unsera.ac.id (0254)8235007 Fax (0254)8235008

RELAWAN KAMPUNG INDONESIA GANDENG UNSERA DALAM PEMBANGUNAN JEMBATAN


UNSERA

Serang – Universitas Serang Raya melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Relawan Kampung Indonesia di Aula Lantai 3 Gedung Utama UNSERA pada Selasa, 04 Mei 2021.

Kerjasama ini bertujuan untuk melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi lebih khusus pengabdian kepada masyarakat. Rencananya Relawan Kampung menggandeng UNSERA untuk pembangunan jembatan di tahun ini.

“ini memang Sebuah tonggak baru di dunia pendidikan antara akademisi dan praktisi. Kami himpun teman-teman dari berbagai background Pendidikan. Sebanyak 112 jembatan sudah berhasil terbangun. Dan kerjasama dalam bidang Pembangunan infranstruktur dengan kampus swasta ini memang yang pertama kali bagi kami,” jelas Ketua Relawan Kampung Muhammad Arif Kirdiat.

Beliau pun menyampaikan bahwa saat ini masih dengan tahap pembahasan pembangunan yang rencananya akan dilaksanakan di jembatan daerah Kabupaten Serang. “nantinya akan kita ajak juga mahasiswa-mahasiswa yang menjadi relawan kampung untuk meeting dari awal sampaik akhir, tujuannya agar mereka bener-bener paham dan mengerti. Selanjutnya setelah jembatan itu berdiri kita evaluasi apakah bermanfaat untuk pertumbuhan ekonomi setempat, kemajuan pendidikan dan kemudahan aksesbilitas,” tambahnya.

Selain itu, pembangunan jembatan tersebut akan menggandeng dosen dan mahasiswa dari Fakultas Teknik khususnya Prodi Teknik Sipil. Hadir dalam penandatanganan tersebut Dekan FT Wahyu Oktri, MT menyampaikan bahwa beliau menyambut baik hal tersebut. “kita bisa berkolaborasi dalam pembangunan jembatan ini. Semoga kedepannya bisa berjalan dengan baik dan mendapat manfaat yang baik bagi masyarakat sekitarnya,” jelasnya.

Informasi Halaman


Bagikan di Whatshap