Kolaborasi Global UNSERA, HKMU, dan Duke-NUS untuk Mitigasi Perubahan Iklim


UNSERA

Universitas Serang Raya (UNSERA) memperluas kiprahnya di kancah internasional dengan menggelar pelatihan penanggulangan perubahan iklim, bekerja sama dengan Hong Kong Metropolitan University (HKMU) dan Duke-NUS Medical School. Acara yang berlangsung di Aula Lantai 3 UNSERA pada Rabu (25/09/2024) ini berfokus pada dampak perubahan iklim terhadap kesehatan masyarakat, terutama di wilayah Asia dan Indonesia.

Pelatihan ini mengusung tema “An Overview Of Climate Change and Health,” yang sejalan dengan tujuan utama UNSERA, HKMU, dan Duke-NUS dalam menghadapi tantangan perubahan iklim yang semakin ekstrem. Salah satu pembicara utama, Dr. Sheena Ramazanu, Assistant Professor dari HKMU, menekankan pentingnya inovasi untuk menghadapi dampak kesehatan yang disebabkan perubahan cuaca ekstrem, terutama bagi masyarakat rentan.

“Isu ini sangat krusial, dan kita harus bersiap dengan inovasi untuk mengatasi dampak kesehatan akibat perubahan iklim, terutama bagi mereka yang kurang mampu,” jelas Sheena.

Bersama Nurul Amanina Hussain, Research Associate dari Duke-NUS Medical School, serta para akademisi UNSERA, pelatihan ini diharapkan mampu menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat membantu masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim dan bencana alam yang tidak terduga.

Melalui kolaborasi ini, UNSERA memperkuat perannya dalam penelitian dan pengabdian masyarakat, sekaligus berkontribusi dalam upaya global untuk menanggulangi perubahan iklim dan dampaknya terhadap kesehatan. (Z)


Accessibility Toolbar