Tiga Mahasiswa UNSERA Dapat Beasiswa ke Luar Negeri


UNSERA

Kesempatan untuk belajar di perguruan tinggi luar negeri merupakan impian dari sebagian besar mahasiswa. Namun, tidak semua mendapat kesempatan itu, karna sederet proses seleksi yang memakan waktu cukup panjang dan persaingan yang cukup ketat. Tiga mahasiswa Universitas Serang Raya (UNSERA) mampu membuktikan itu. Mereka berhasil lolos seleksi beasiswa dari PT. Conch Cement Indonesia untuk mengikuti program Double Degree  di Wuhu Institute of Technology China. Mereka akan menempuh pendidikan selama 3 Tahun. 

Tiga mahasiswa tersebut, yaitu Luthfi Afifazhar seorang mahasiswa Vokasi Manajemen Perusahaan, Hilwatul Imani dan Zalfa Febri Liani keduanya merupakan mahasiswa program studi Manajemen keuangan.

Hilwatul Imani mengaku senang mendapat kesempatan untuk menempuh Pendidikan di luar negeri, ia berharap melalui beasiswa ini dirinya akan mendapatkan wawasan dan pengalaman tentang Bisnis Internasional.

Hilwa mengatakan bahwa kesempatan beasiswa ini berawal dari informasi yang diberikan salah satu dosennya dan meminta kepada mahasiswa yang berminat untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi berkas dan interview dalam Bahasa Inggris. “karena kesempatan tidak datang dua kali jadi lebih baik mencoba selagi bermanfaat” ujarnya. 

Sejalan dengan Hilwa, Luthfi Afifazhar pun menerima informasi tentang program ini dari dosen yang ditemuinya Ketika melakukan bimbingan, harapannya Ketika mengikuti program ini ia dapat mempelajari culture di sana.

Dengan penuh harapan, keduanya tidak hanya mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi saja, namun juga mempelajari Bahasa China dan memperdalam kemampuan bahasa inggrisnya, juga berupaya untuk mencari informasi tentang culture di China. 

Ada beberapa tips dari keduanya untuk bisa mendapatkan beasiswa di luar negeri. Pertama, salah satu langkah yang penting adalah mempelajari bahasa asing, terutama Bahasa Inggris. Menguasai bahasa internasional ini akan sangat membantu dan mempermudah mahasiswa dalam mencapai tujuan akademik di luar negeri.

Selain itu, sangat penting untuk mencari informasi tentang beasiswa luar negeri. Ingatlah bahwa kesempatan baik tidak akan datang tanpa usaha dan kerja keras. Carilah informasi melalui sumber-sumber yang terpercaya, seperti situs web resmi universitas atau organisasi yang menyediakan beasiswa dan melalui kelompok studi di media sosial.

Selain tips di atas, bisa juga mempertimbangkan masuk ke vokasi UNSERA sebagai langkah awal. Seperti yang diungkapkan oleh Luthfi Afifazhar “Tipsnya masuk vokasi UNSERA aja dulu”.