7 Tools AI Ini Buat Mahasiswa dan Organisasi Makin Sakti!


UNSERA

Era digitalisasi saat ini, pakai AI bukan lagi sesuatu yang asing.

The future is now and we are living in.

ChatGPT meskipun populer tapi bukan satu-satunya yang bisa bantu kamu untuk jadi lebih produktif, lho!

Berikut tools AI yang siap jadi amunisi kamu untuk lebih produktif di semester baru:

1. Buat Presentasi: SlidesAI.io

Biarkan AI nulis garis besar dan konten presentasi kamu. Dengan alat ini, kamu bisa dengan mudah bikin slide profesional dan menarik dari teks apapun dalam sekejap.

2. Bikin Video/Film: RunwayML

Sekarang kamu bisa bikin video atau film sendiri Cuma dengan nulis ide kamu aja. Imajinasimu bisa jadi kenyataan! Cocok buat kamu yang perlu bikin video cepat tapi tetap keren!

3. Voiceover Instant: MURF AI

Kamu bisa ubah tulisanmu jadi suara manusia yang keren banget dalam hitungan detik. Pilih aja suara keren dari 20 bahasa buat video Youtube, audiobook, podcast, dan lainnya!

4. Kenalan sama Research Assistant: Wisdom.ai

Enggak ada lagi yang namanya males cari jurnal. Cari dan simpan artikel online. Beri catatan langsung di PDF di Chrome. Kutip artikel di Google Docs dan sebagainya!

5. Sulap Text Jadi Gambar: MidJourney

Dengan bantuan AI dan machine learning, alat ini buat gambar dari teks yang kamu masukkan. Ajaib, kan? Tinggal terserah kreativitas kamu buat nulis prompt-nya sekeren mungkin!

6. Notulen Meeting: Fireflies.ai

Notulensi meeting sekarang bisa mudah dibuat. Invite aja fireflies.ai ke meeting di kalendar kamu! Nanti fireflies akan merekam video dan audio, lalu akan menghasilkan notulensinya. Easy peasy, right?

7. Bikin Audio Sendiri: SoundDraw

Bikin musik nggak pernah segampang ini! Pilih aja mood, genre, dan durasi, terus AI akan bikin audio yang keren untukmu! Jadi, nggak perlu pusing cari bgm yang non-licensed lagi, kan?

Nah, itu dia 7 tools AI yang bisa Serapeeps gunakan untuk membuat pekerjaan lebih mudah dan cepat selesai. Semoga bermanfaat ya! (Z)


Accessibility Toolbar