Gandeng OJK Prov. Jakarta dan Banten, HIMAKSI UNSERA Gelar Gebyar Akuntansi 2023


UNSERA

Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) UNSERA sukses menggelar Gebyar Akuntansi 2023 pada Senin, (2/10). Kegiatan ini merupakan acara tahunan sebagai wadah pembelajaran dan praktik Ilmu Akuntansi untuk diimplementasikan para calon akuntan muda dalam mengembangkan kemampuannya secara kognitif dan afektif.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium UNSERA ini memiliki 2 rangkaian kegiatan, yaitu Accounting Challenge untuk tingkat SMK se-Banten dan Seminar Nasional.

Maudi selaku Ketua Umum HIMAKSI, menuturkan bahwa persiapan Gebyar Akuntansi dilakukan selama 3 bulan.

“Persiapan dilakukan selama 3 bulan, mulai dari membuat konsepan, membentuk panitia acara, mencari topik yang sedang krusial dan menentukan tema. Kita juga mendatangi SMK yang ada di Banten,” ungkapnya saat diwawancarai Humas UNSERA (4/10).

Lebih lanjut Maudi mengungkapkan hal yang menjadi kendala dalam proses persiapan Gebyar Akuntansi.

“Rencana Accounting challenge itu untuk tingkat perguruan tinggi, namun karena kurangnya minat mahasiswa dari tiap univ yang kami undang, akhirnya kami batal mengadakan lomba Accounting Challenge tingkat mahasiswa ini,” tuturnya.

Kendati demikian, kegiatan Accounting Challenge tetap terlaksana dan diikuti oleh 11 tim dari 7 SMK se-Banten.

HIMAKSI UNSERA juga bekerja sama dengan OJK Provinsi DKI Jakarta dan Banten dalam kegiatan Seminar Nasional yang mengusung tema “How to be Financially Literate an Eye Opener for New Generation” dengan menghadirkan narasumber Ahmad Husain selaku Kepala Bagian Pengawasan Perbankan 2 Kantor Regional 1 OJK Prov. DKI Jakarta dan Banten. Kegiatan ini sukses dihadiri oleh 165 audiens.

Terakhir, Maudi turut mengungkapkan harapannya agar kegiatan Gebyar Akuntansi yang telah terlaksana dapat membawa dampak positif.

“Harapan saya semoga dengan terlaksananya kegiatan ini ada hal positif untuk para peserta dan juga menjadi branding bagi Universitas Serang Raya, khususnya untuk jurusan Akuntansi,” Pungkasnya.