Sambut Mahasiswa Baru, Unsera Gelar P2STRATEGIK 2024 Moving & Growing


UNSERA

Serang, 26 September 2024 – Universitas Serang Raya (Unsera) menyelenggarakan acara Pengenalan Mahasiswa Baru (P2STRATEGIK) 2024 di Gedung Rachmatoellah Convention Hall (RCH), Kamis (26/09). Acara ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika Unsera dan Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Serang, H. Mulya R. Rachmatoellah.

Sidang Senat Terbuka dibuka secara langsung oleh Rektor Unsera, Dr. H. Abdul Malik, M.Si., yang dalam pidatonya menekankan pentingnya kenyamanan mahasiswa baru selama proses pengenalan kampus.

“Masuk Unsera harus bahagia, tidak ada perpeloncoan yang membuat mahasiswa shock atau tidak nyaman,” tegasnya.

Sementara itu, H. Mulya R. Rachmatoellah juga memberikan pidato yang menginspirasi mahasiswa baru untuk tetap berpikir global, namun tidak melupakan asal usul mereka. “Tak apa berpikiran global, tapi kita harus tetap urusi tanah kelahiran kita, di mana kita berpijak,” pesannya.

Mahasiswa baru Unsera pada acara ini mengenakan pakaian hitam putih lengkap dengan slayer Baduy berwarna biru, yang melambangkan budaya lokal. Selain Sidang Senat, acara diisi dengan pemaparan materi yang relevan untuk membantu mahasiswa baru mengenal lingkungan kampus serta persiapan menghadapi dunia perkuliahan.

P2STRATEGIK 2024 ini menjadi langkah awal bagi mahasiswa baru Unsera untuk memulai perjalanan akademik mereka dengan semangat yang positif dan lingkungan kampus yang inklusif. (Z)


Accessibility Toolbar