P2STRATEGIK Unsera 2024 Dihadiri Perwakilan Hongkong Metropolitan University dan NUS University Singapore


UNSERA

Serang, 26 September 2024 – Pengenalan Studi Tata Tertib dan Kegiatan Kampus (P2STRATEGIK) Universitas Serang Raya (Unsera) tahun 2024 resmi dibuka pada Kamis (26/09/2024) di Rachmatoellah Convention Hall. Acara ini dihadiri dua pembicara internasional, Dr. Sheena Ramazanu, Assistant Professor dari Hong Kong Metropolitan University, dan Ms. Nurul Amanina Hussain, Research Associate dari Duke-NUS Medical School, Singapura.

Dengan mengusung tema “Think Globally, Act Locally.kedua pembicara memberikan presentasi inspiratif yang menekankan pentingnya berpikir global dengan bertindak nyata di tingkat lokal.

“Selalu lakukan yang terbaik, karena dunia ini penuh dengan peluang dan kemungkinan,” ujar Dr. Sheena Ramazanu.

Sebagai bentuk nyata dari kolaborasi ini, Dr. Sheena dan Ms. Nurul juga mengumumkan proyek kerjasama bersama Unsera terkait perubahan iklim, dengan fokus menggabungkan upaya lokal dan global dalam menghadapi tantangan lingkungan. Proyek ini diharapkan dapat memberikan dampak signifikan dalam menjaga kelestarian alam, sesuai dengan semangat tema P2Strategik 2024.

Rektor Unsera, Dr. H. Abdul Malik, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa program P2Strategik ini menjadi langkah awal mahasiswa untuk memahami nilai-nilai yang diusung kampus serta mempersiapkan diri menghadapi tantangan akademik dan non-akademik di masa depan.

“Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk belajar, tetapi juga harus mengembangkan potensi diri agar mampu berkolaborasi, berkomunikasi dengan baik, serta menjadi kreatif dan inovatif,” ujarnya.

Sebagai bagian dari komitmen terhadap pelestarian lingkungan, acara ini turut diisi dengan penanaman pohon secara simbolis di lingkungan kampus Unsera. Penanaman pohon dilakukan oleh Dr. H. Abdul Malik, M.Si., dan H. Mulya R. Rachmatoellah, Lc., M.Hum, Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Serang, sebagai simbol kepedulian kampus terhadap keberlanjutan lingkungan dan pelestarian alam.

Melalui berbagai kegiatan ini, Unsera berharap dapat mencetak generasi mahasiswa yang tidak hanya unggul secara akademik, tetapi juga peduli terhadap isu-isu global dan lingkungan sekitar. (H)


Accessibility Toolbar