Unsera Gelar Closing Ceremony PMM 4 Inbound, Representasikan Budaya Nusantara


UNSERA

Universitas Serang Raya (Unsera) gelar closing ceremony bagi mahasiswa-mahasiswi PMM 4 Inbound pada 12 Juli 2024 di Rachmatoellah Convention Hall. Acara dibuka dengan sambutan dari Rektor Unsera, Dr. H. Abdul Malik, M.Si. Dalam sambutannya, ia bangga dan memberi dukungan positif pada kegiatan PMM ini.

Closing ceremony ini terdiri atas serangkaian penampilan budaya seperti Pertunjukan Tari Bagurau, tari yasaman, Pertunjukan Kreasi 5 Suku, Lagu 3 bahasa daerah sampesuvu roa, Tari Titi Batang, Tari Gong Pamuka’ Basa, Tari Indo Logo dan persembahan istimewa yaitu lagu Lawas Kemesraan milik Iwan Fals yang dibawakan oleh seluruh mahasiswa PMM inbound batch 4 Unsera.

Tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa PMM dan Civitas Akademika Unsera, acara ini juga menghadirkan perwakilan masyarakat sekitar Unsera.

Selain penampilan pagelaran budaya, Paulus selaku kepala suku PMM juga membagikan cerita dan pengalaman berkesan selama berkuliah di Unsera.

“Jika suatu saat nanti salah satu dari kami menjadi pejabat negeri ini, Beri tahu orang-orang bahwa kita pernah berkuliah disini.” ucap mahasiswa PMM asal Aceh saat membagikan pengalamannya. (H)