Mahasiswa Administrasi Negara Unsera Gelar Sosialisasi Pemilu dan Pencegahan Bullying bagi Siswa Kelas 12 SMK Informatika Kota Serang


UNSERA

Mahasiswa program studi Administrasi Negara Unsera menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pemilu dan bullying dengan tema “Peningkatan Partisipasi Pemilih Pemula Pada Pemilu Tahun 2024 dan Pencegahan Perilaku Bullying di SMK Informatika Kota Serang” bertempat di aula lantai 3 SMK Informatika Kota Serang, Selasa, 9 Januari 2024.

Kegiatan sosialisasi ini melibatkan 91 siswa dan siswi kelas 12 SMK Informatika Kota Serang.

Sosialisasi yang merupakan bagian dari mata kuliah Pemberdayaan Masyarakat di bawah bimbingan ibu Budi Hasanah, M.Si., bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilu 2024 sekaligus mengedukasi para siswa untuk bersama-sama mencegah perilaku bullying khususnya di lingkungan sekolah.

Dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Informatika Kota Serang ibu Idoh Roudotul Janah, M.Pd, kegiatan ini turut dihadiri oleh bapak Ahmad Suja’i dari KPU Provinsi Banten sekaligus sebagai pemateri yang membahas peran generasi muda dalam Pemilu 2024.

Pada kesempatan yang sama, ibu Rachmi Yulianti, S.Sos., M.Si menyampaikan materi tentang pencegahan perilaku bullying di sekolah, sementara itu Indra Nizar Purnama sebagai perwakilan mahasiswa, menyampaikan materi mengenai pencegahan perilaku bullying dalam konteks Pemilu.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan siswa-siswi kelas 12 SMK Informatika Kota Serang dapat teredukasi terkait pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang juga lebih aware terhadap perilaku bullying di kehidupan sehari-hari.