Tim Humas UNSERA Raih Penghargaan dalam Anugerah Humas LLDIKTI IV 2023


UNSERA

Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Lembaga kehumasan yang berkinerja baik, Ditjen Diktiristek Kembali menggelar Anugerah Humas Dikti (AHD) 2023 dengan tema “Transformasi Pendidikan Tinggi IKU/MBKM/Matching Fund Kedaireka”. Aspek yang dinilai pada anugerah ini meliputi pengelolaan laman, siaran pers, pengelolaan media sosial, majalah instansi, insan humas terpopuler, dan juga pengelolaan unit layanan terpadu (ULT).

Universitas Serang Raya (UNSERA) berhasil meraih penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) penerima Anugerah Humas Lembaga Layanan Pendidikan tinggi (LDDIKTI) Wilayah IV Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI), Kamis, 19 Oktober 2023.

Tim Humas Unsera berhasil meraih posisi ke 4 pada kategori Pengelolaan Media Sosial. Raihan ini tentu merupakan buah kerja cerdas dari segenap anggota tim humas. Peran humas dalam komunikasi publik menjadi sangat signifikan, dan pentingnya fungsi humas di lingkungan perguruan tinggi harus disertai dengan peningkatan kemampuan dan keahlian humas.


Penghargaan tahunan AHD yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) merupakan bagian dari upaya pembinaan yang bertujuan meningkatkan mutu lembaga-lembaga kehumasan di bawahnya. Fokus pembinaan ini adalah untuk memaksimalkan peran lembaga kehumasan dalam hal menyampaikan kebijakan, memberikan layanan, dan mengedarkan informasi. Pembinaan ini juga berusaha menciptakan lembaga Humas yang profesional, yang tidak hanya berperan sebagai perantara yang proaktif dalam menghubungkan kepentingan lembaga, tetapi juga sebagai wadah untuk menerima aspirasi dan keluhan dari masyarakat.