Komunikasi UNSERA Gelar Webinar Corporate Social Marketing for SDGS


UNSERA

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Serang Raya bekerjasama dengan Communication & Businees Intitute dalam menggelar MIX Go to Campus 2022 Corporate Social Marketing for Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) dalam Webinar yang melibatkan dunia korporasi dan kampus yang diselenggarakan pada Kamis, 24 Maret 2022.

Intan Pratiwi Damawanti, Head of Corporate Communications Herbalife Nutrition Indonesia, yang tampil sebagai pembicara dalam webinar tersebut menyampaikan komitmen Herbalife mewujudkan SDGs melalui serangkaian program social marketing.

Pada program Casa Herbalife Nutrition misalnya, Herbalife Nutrition Indonesia melalui Herbalife Nutrition Foundation dan bekerja sama dengan lembaga nonprofit menjalankan serangkaian program untuk membantu menyediakan akses nutrisi dan sanitasi yang lebih baik kepada masyarakat. Dukungan untuk empat program Casa di Indonesia, yakni Pondok Kasih Agape, digulirkan sejak 2012 dan menjangkau anak-anak yatim piatu sebagai penerima manfaat. Kemudian, pemenuhan gizi yang baik bagi anak-anak penyandang autis melalui program Rumah Autis, program Bali Caring Community, serta pembangunan sanitasi. Program penyediaan akses air bersih dan fasilitas sanitasi digelar di Kecamatan Mauk, Banten, pada 23 Oktober 2019 lalu.

 “Dengan adanya program ini, dampak perubahan gaya hidup masyarakat secara signifikan mulai terwujud, yakni mereka mulai menerapkan pola hidup yang lebih sehat dan higienis,” jelas Intan.

Hal lain juga disampaikan oleh Liza Diniarizky Putri, M.Kesos., M.Ikom selaku Dosen Prodi Ilmu Komunikasi sekaligus berperan sebagai Kepala Bagian Humas & Marketing UNSERA bahwa perguruan tinggi berperan dalam pencapaian SDGs melalui Tri Darma Peguruan Tinggi yang dielaborasikan lewat pengabdian dosen dan mahasiswa kepada masyarakat, penelitian dan pengembangan, serta pendidikan dan pengajaran.

“Pendidikan bukan hanya bagian dari pembangunan berkelanjutan, namun juga merupakan kunci utama dalam pencapaiannya. UNSERA menerapkan sistem pendidikan dengan tujuan menanggapi kebutuhan tersebut dengan konten pembelajaran yang relevan dan melibatkan mahasiwa untuk berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan. “Salah satunya adalah peran aktif mahasiswa adalah memberikan literasi digital kepada siswa sekolah agar melek digital,” Jelasnya.

Sementara Latifa Ramonita, Lecture of LSPR Communication& Business Institute, mengungkapkan bahwa LSPR selalu berkomitmen untuk mendukung pencapaian SDGs melalui berbagai program dan kegiatan yang mengarah pada sustainable living. “SDGs menjadi DNA setiap kegiatan kampus, termasuk kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan juga sistem pengajaran,” jelasnya.

Webinar ini juga dimoderatori oleh LIS Hendriani selaku Editor Buku Brands Journey drom Zero to Hero.