Orangtua Pengantar Peserta UTBK Mengikuti Campus Tour Unsera


Image Not Uploaded Yet

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 yang dipercayakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dimulai pada 05-06 Juli 2020 untuk gelombang I sedangkan gelombang II dilaksanakan pada 13, 14 dan 20 Juli 2020.

UNSERA dijadikan tempat UTBK dengan kapasitas 40 unit komputer dalam 1 ruangan dan digunakan 4 Laboratorium untuk UTBK.

“UTBK 2020 sangat spesial sehingga kami mempersiapkan diri secara maksimal dengan memenuhi protokol kesehatan juga panduan dari panitia pusat,” jelas Warek II UNSERA Dr. H. Abdul Malik, M.Si.

Pihaknya berharap, di tengah pandemi seperti ini, semua pihak bisa bekerjasama agar mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Kami berharap semua peserta dan para orang tua bisa bekerja sama untuk sama-sama meminimalisir risiko penyebaran Covid-19,” jelasnya kembali.

Pihaknya pun melakukan berbagai upaya untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan tetap menjaga kelancaran pelaksanaan UTBK 2020.

“Untuk menyediakan ruangan yang memenuhi standar kesehatan, UNSERA melakukan pengaturan sistem sirkulasi udara pada semua lokasi ujian, diantaranya, melakukan pembersihan ruangan sebelum dan sesudah ujian dilaksanakan, UNSERA juga akan menyediakan hand sanitizer di seluruh lokasi ujian,” jelas Kepala Bagian Humas Liza Diniarizky, M.Kesos., M.Ikom.

Selain itu, kami menyediakan ruangan khusus untuk orangtua yang mengantar para peserta.

“Para pengantar atau penjemput hanya boleh drop off saja. Sesuai arahan panitia pusat, namun kami fasilitasi ruangan untuk orangtua atau pengantar menunggu namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Bukan hanya itu, orangtua pun ikut tour kampus untuk meminimalisir rasa bosan selama menungggu,” jelas Kabag Humas.

Dalam tour kampus tersebut orangtua tetap memperhatikan physical distancing atau menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan. Tour kampus hanya dilakukan di gedung 3 atau Rachmatoellah Convention Hall dengan orang-orang yang dibatasi.