Profile Alumni: Ariza Cahyadi, S.I.Kom – Wirausaha Kuliner


Image Not Uploaded Yet

Alumni Program Studi Ilmu Komunikasi

Pria berusia 29 tahun yang berkediaman di Kramatwatu ini adalah seorang wirausahawan yang cukup sukses di bidang kuliner. Kios kulinernya di Kota Serang sering dijadikan tempat nongkrong dan makan-makan oleh kebanyakan remaja atau mahasiswa.

Ariza Cahyadi resmi menjadi mahasiswa dari program studi Ilmu Komunikasi pada tahun 2009. Pria yang terlibat sebagai anggota organisasi kemahasiswaan Wisma ini, adalah sosok yang melek peluang bisnis. Ia sangat menyukai dunia usaha sejak masih duduk di bangku kuliah. Selama kuliah pun, Ariza sudah mulai berjualan kecil-kecilan.

Ariza lulus dengan gelar S.I.Kom pada tahun 2013. Pasca lulus kuliah, ia sempat bekerja di sebuah perusahaan sambil membangun bisnis bakso. Sejak saat itu, ia mulai mengumpulkan modal yang cukup untuk menyeriusi bisnisnya dalam bidang kuliner.

“Di awal memulai usaha saat itu hambatannya tentu modal, mengingat harga sewa tempat yang sangat mahal. Saya mencoba berwirausaha dari kaki lima sambil bekerja untuk mengumpulkan modal,” tulis Ariza pada saat diwawancarai lewat pesan online.

Setelah modalnya tercukupi, Ariza mulai memberanikan diri untuk terjun ke dunia wirausaha bidang kuliner. Saat ini, ia sudah cukup mampu untuk menaungi empat bisnis kulinernya sekaligus diantaranya; Geprek Jawara, Waroeng Gabruug, Daging Sapi Asap, dan Ayam Bebek Guling.

Keberhasilannya di dunia wirausaha tentu tidak luput dari proses pembelajaran selama kuliah. Terlebih, Ariza adalah lulusan Ilmu Komunikasi yang dalam hal berwirausaha tentu kecakapan komunikasi sangat diperlukan.

“Selama kuliah di Ilmu Komunikasi tentu banyak ilmu yang didapat, salah satunya adalah mengenai marketing komunikasi yang baik dan dapat digunakan untuk berjualan seperti sekarang,” tutup Ariza.