info@unsera.ac.id (0254)8235007 Fax (0254)8235008

WISUDAWAN UNSERA RAYAKAN WISUDA DENGAN CARA UNIK


UNSERA

Serang, 23 Desember 2020 – Universitas Serang Raya (UNSERA) kembali melaksanakan Wisuda Drive Thru 13.1 yang dilaksanakan selama dua hari. Dalam prosesnya, wisudawan menggunakan berbagai macam transportasi seperti motor, mobil, bahkan beberapa kendaraan unik seperti mobil ‘odong-odongi dan mobil VW Legendaris.

Salah seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis bernama Giovani Irfansyah menggunakan mobil VW Legendaris bersama kedua teman dan rekan kerjanya. Dengan mengikuti wisuda Drive Thru, Gio ingin memperkenalkan bidang usaha atau mem-branding coffee shop yang ia jalankan bersama teman-temannya semasa kuliah dengan mobil berlogo coffee shop nya.

“Konsep wisuda saya hari ini, saya sekalian mempromosikan usaha saya beserta teman saya juga yang kebetulan bertempat di Serang, Jakarta dan Bintaro”. Jelas Gio.

Selain itu Gio juga ingin menunjukkan kepada dosen pengampu mata kuliahnya bahwa selama ini ia bisa kuliah sambil bekerja. “Dan saya juga ingin menunjukkan sama dosen saya, kalo mahasiswanya juga bisa kuliah sambil bekerja”, jelasnya lagi.

Gio juga berpesan semoga mahasiswa UNSERA bisa lebih berprestasi dan dosen-dosennya diberi kesehatan.

Selain Gio, ada pula kumpulan mahasiswa yang menyebut dirinya sebagai ‘Grup Salam Pakar’ yang terdiri dari Kristyanto Nugroho, Eva Zamzamiatul, Nimas Ayu Ningtyas, Rika Kamalasari dan Agus Sohibul Waha Fakultas Teknologi Informatika yang ikut serta meramaikan Wisuda Drive Thru dengan menyewa odong-odong. Salah satu dari mereka menyampaikan kesedihannya karena tidak bisa melaksanakan wisuda secara offline. “Sebenarnya kita juga sedih ya, karena harus wisuda secara Drive Thru seperti ini. Tapi, mungkin dengan perbedaan yang ada diantara tahun sebelumnya Inshaa Allah kita juga menerima dengan ikhlas dan akan menjadi moment yang berbeda”. Jelas Kristyanto.

Kristyanto menjelaskan bahwa kesepakatan mereka untuk menyewa odong-odong bersama dikarenakan background mereka sebagai anak rantauan yang tidak dapat wisuda dengan didampingi kedua orang tua dan keluarga. “Kita sebenarnya bukan asli sini ya, kita semua perantau, dikarenakan kondisi pandemi yang belum selesai jadi orang tua kita tidak bisa datang semua, kita sepakat untuk datang wisuda bersama dengan menyewa odong-odong. Karena kita sudah menganggap satu sama lain sebagai keluarga kecil”, jelasnya lagi.

Dengan adanya pandemi yang mengaharuskan para wisudawan melaksanakan wisuda secara Drive Thru, mereka menyampaikan harapan agar apa yang menjadi visi dan misi kampus dapat tercapai dan semoga pandemi cepat berlalu agar angkatan setelah ini dapat melaksanakan wisuda secara Offline di Gedung Rachmatullah Convention Hall.

Informasi Halaman