info@unsera.ac.id (0254)8235007 Fax (0254)8235008

WISUDA DRIVE THRU, MAHASISWA UNSERA GUNAKAN DELMAN


UNSERA

Ada yang menarik dan unik saat Universitas Serang Raya menggelar prosesi wisuda 12.2 Drive Thru untuk pertama kalinya dimasa Pandemi selama 4 hari pada Senin-Kamis, 05-08 Oktober 2020.


Dari prosesi acara ini, wisudawan mengendarai tranportasi yang beraneka ragam, seperti Mobil dan Motor. Namun pada hari ketiga Wisuda 12.2 pada Rabu, 07 Oktober 2020 terasa berbeda karena salah seorang wisudawan datang dengan mengendarai Delman bersama kedua orangtuanya.

Wisudawan Teknik Sipil atas nama Dimas Sulistiyo ini memang mempersiapkan Delman untuk dikendarai pada prosesi penyematan wisuda.

“Terimakasih UNSERA, momen wisuda ini adalah momen yang saya tunggu sejak lama, maka saya ingin menampilkan sesuatu yang  berbeda pada wisuda saya. Disaat yang lain menggunakan mobil atau motor, saya sudah menyiapkan Delman untuk mengantar saya dalam prosesi wisuda saya ini. Hal ini tidak akan saya lupakan,” jelas Dimas Sulistiyo

Transportasi yang wisudawan kendarai secara beriringan berhenti di depan Loby Gedung Utama Universitas Serang Raya (UNSERA) yang disambut dan disemat langsung oleh Rektor UNSERA Dr. H. Hamdan, MM.

Kepala Biro Humas UNSERA Ahmad Zainuri, S.Sos., SAP., MAB menyampaikan bahwa UNSERA merupakan perguruan tinggi pertama di Kota Serang yang menggelar wisuda Drive Thru.

“Alhamdulillah, UNSERA tetap melangsungkan Wisuda 12.2 dengan metode Drive Thru. Hal ini untuk meminimalisir kerumunan massa. Sebagaimana kita ketahui, saat ini Provinsi Banten pada umumnya, dan khususnya Kota Serang, sedang menerapkan PSBB. Walaupun demikian, di tengah kondisi pandemi kami berupaya untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa untuk mengikuti prosesi Wisuda sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Wisuda tahun ini memang unik, selain Drive Thru, seorang wisudawan pun mengendarai Delman ketika datang untuk penyematan kuncir toga. Kami sivitas akademika UNSERA berharap momen ini akan menjadi sejarah bagi kami dan wisudawan,” jelas Ahmad Zainuri, S.Sos., SAP., MAB

Diwaktu yang sama Kepala Bagian Humas UNSERA Liza Diniarizky Putri, M.Kesos., M.Ikom mengatakan penyelenggaraan wisuda 12.2 kali ini merupakan bentuk pengimplementasian physical distancing dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Berhubung saat ini di Kota Serang memang sedang PSBB dan perkembangan penyebaran wabah Covid-19 di hampir seluruh daerah di Indonesia masih relatif cukup tinggi, sehingga menuntut kita masih harus menerapkan physical distancing dan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan, maka ceremony wisuda dan sidang senat UNSERA kali ini pun tetap dilaksanakan secara Daring, dan penyematan kuncir toga secara drive thru,” ujar Kabag Humas.

Informasi Halaman