info@unsera.ac.id (0254)8235007 Fax (0254)8235008

UNSERA Melangsungkan Wisuda 12.2 Secara Drive Thru


UNSERA

Serang – 5 Oktober 2020. Universitas Serang Raya telah melangsungkan pembukaan acara wisuda 12.2 secara drive thru pada hari ini Senin, 05/10.Wisuda Drive Thru ini diikuti oleh 575 peserta yang sangat antusias untuk mengabadikan momen sakral sekali seumur hidupnya setelah menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Alhamdulillah dengan persiapan yang cukup matang dari awal pandemi, mahasiswa cukup antusias mengikuti wisuda ini,” tutur Rektor Universitas Serang Raya.

Wisuda secara drive thru ini dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah serta telah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 di Kota Serang dan ditandatangani langsung oleh Wali Kota, bahwa cara terbaik di era pandemi ini yaitu dengan metode drive thru dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Cara ini adalah yang paling aman dalam mengantisipasi penyebaran virus,” tutur Rektor Universitas Serang Raya.

Untuk proses wisuda secara drive thru sendiri dibagi menjadi tiga hari berturut-turut dimulai dari tanggal 6 Oktober hingga 8 Oktober 2020 dengan peserta per harinya dibatasi 120 sampai 130 orang.

Ketua Yayasan sendiri merasa optimis dengan dilangsungkannya wisuda secara drive thru agar sarjanawan yang telah lulus dapat langsung terjun ke dunia kerja.

“Alhamdulillah ada beberapa laporan bahwa sekitar tiga sampai sepuluh bulan sebelum kelulusan, para sarjanawan sudah bekerja, dan mendesak para perguruan tinggi untuk segera melakukan wisuda,” tutup Pak Mulya Rachmatoellah selaku Ketua Yayasan dari Universitas Serang Raya.

Informasi Halaman