info@unsera.ac.id (0254)8235007 Fax (0254)8235008

Perdana, UNSERA Adakan P2STRATEGIK Daring


UNSERA

SERANG – Dimasa pandemi banyak kegiatan yang dilakukan secara daring (dalam jaringan), termasuk Universitas Serang Raya (UNSERA). Secara perdana, kegiatan Program Pengenalan Studi Tata tertib dan Kegiatan Kampus (P2STRATEGIK) 2020 dilangsungkan secara daring melalui Zoom Meeting dan Streaming Youtube Channel UNSERA TV pada Kamis, 24 September 2020.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari 24-26 September 2020 dengan agenda:
Hari pertama: Sidang Senat Terbuka (Pembukaan dan Sambutan P2STRATEGIK) 2020
Hari Kedua: Pengenalan Fakultas dan Program Studi
Hari Ketiga: Pengenalan ORMAWA atau Organisasi Mahasiswa.

Momen penyambutan dan perkenalan bagi mahasiswa baru ini dihelat secara simbolis dalam Sidang Senat Terbuka di Aula Lantai 6 Gedung Unsera dengan dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Infomatika, Ketua Senat Akademik Unsera, Wakil Rektor 1 Bidang Akdemik dan Inovasi, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik dan Kreatif, Dekan, Direktur, Kepala Biro, Ketua Lembaga, hingga Kepala Badan di Lingkungan Unsera dan Perwakilan Ormawa.

“Maka, dalam keadaan seperti ini bagaimana tetap bisa berkreasi untuk Indonesia yang semakin maju dan semakin jaya. Bahwa meskipun pandemi, dipastikan kalender akademik tetap berjalan, karena ada hak-hak mahasiswa yang harus kita penuhi, yaitu kepastian waktu,” jelas Ketua YPI SERANG.

Disisi lain, Rektor UNSERA menjelaskan Keterbukaan infomasi dan kemudahan akses teknologi, menciptakan mobilitas tinggi dan interaksi tanpa batas, waktu maupun negara. Saat ini Era-nya Cendekia Baru sebagai Generasi Milenial yang akrab dengan gadget dan memiliki tantangan untuk tatap berkreativitas dengan meningkatkan literasi, terbuka dalam menerima berbagai pemikiran dan pengalaman baru, berkontribusi memajukan Indonesia, mendukung produk lokal, dan menjadi pengguna Internet dan media sosial yang baik dan santun.
“Cindekia Baru yang hadir pada kesempatan P2SRATEGIK DARING kali ini terasa sulit diketahui dari mana daerah asal dan domisilinya, namun kondisi seperti ini tidak mengurangi harmonisasi dan kekompakan sebagai bagian dari keluarga UNSERA, maka dari itu Tetap Berkarya untuk Indonesia Jaya sebagai bagian dari Mahasiswa Universitas Serang Raya Tahun Akademik 2020/2021.

Informasi Halaman