29 Mahasiswa UNSERA Ter-Match Up dalam Program Magang Bersertifikat Batch II

Sebanyak 29 mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera) lolos mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II, yang digelar oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan bekerjasama dengan 143 BUMN. Senin, 03 Agustus 2020 Pimpinan UNSERA melakukan pertemuan dengan 29 mahasiswa tersebut di Ruang Pertemuan Lantai 3 UNSERA.

Mahasiswa Unsera akan ditempatkan di 11 perusahaan BUMN diantaranya PT Adhi Karya (Persero) Tbk), PT Pertamina (Persero), Perum AirNav, PT Industri Nuklir Indonesia (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Jakarta Industrial Estate Pulo Gadung, PT Perkebunan Nusantara III (Persero), PT Berdikari (PErsero), PT Pegadaian (Persero) dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero).

Rektor Unsera Dr. H. Hamdan, MM menyampaikan 29 mahasiswa akan menjalani program magang selama 6 Bulan, yang sebelumnya UNSERA juga mengikuti program yang sama di Batch I dan akan berakhir di Bulan Agustus. “Selama menjalani program magang selama 6 bulan, saya harap kalian dapat mendapatkan ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya, karena ini merupakan peluang yang sangat bagus untuk kalian, jangan sampai menyiakan kesempatan ini,” jelasnya.

Diwaktu yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik dan INovasi Dr. H. Abdul Malik, M.Si menjelaskan, mahasiswa Unsera akan bertugas di PT Adhi Karya (Persero) Tbk) sebanyak 2 mahasiswa yaitu dari Prodi Teknik Sipil, PT Pertamina (Persero) sebanyak 13 mahasiswa dari Prodi Akuntansi, MAnajemen, Teknik Industri, Teknologi Informatika dan Teknik Kimia, selain itu Mahasiswa Akuntansi pun ter match up di PT Industri Nuklir Indonesia (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Prodi Ilmu Komunikasi, Teknik Industri dan Sipil di PT Jakarta Industrial Estate Pulo Gadung sedangkan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) ditempati 2 mahasiswa dari Prodi Manajemen dan Teknologi Informatika. PT Berdikari (PErsero) dan PT Pegadaian (Persero) ditempati Prodi Manajemen dan Prodi Teknik Sipil untuk penempatan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero).

“program PMMB akan menjadi agenda konkret yang diharapkan kampus dan membuat peluang bekerja bagi mahasiswa semakin terbuka lebar dan memungkinkan mahasiswa bekerja sesuai bidangnya,” ungkapnya. “Saya tidak menyangka bisa lolos dan terima di Perusahaan bergengsi, di PT Pertamina. PAstinya saya ga akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Pengennya sih bisa keterima kerja disana nantinya, supaya menjadi value yang lebih juga. Tapi saya sangat bersyukur saat ini,” jelas salah satu mahasiswa Magang, Suhendra Saifudin, Teknologi Informatika.