MEMOTIVASI DIRI DENGAN HIPNOSIS – BELAJAR FEAT TEKNOLOGI
 /  Berita / MEMOTIVASI DIRI DENGAN HIPNOSIS – BELAJAR FEAT TEKNOLOGI
MEMOTIVASI DIRI DENGAN HIPNOSIS – BELAJAR FEAT TEKNOLOGI

MEMOTIVASI DIRI DENGAN HIPNOSIS – BELAJAR FEAT TEKNOLOGI

Berita

Serang, 22 Juli 2020 – UPT. Laboratorium dan Pusat Bahasa UNSERA mengadakan Seminar Online untuk pelajar dan pembelajaran Bahasa Inggris dengan mengusung tema “Menjadi Pembelajar yang Mandiri dan Bermotivasi” (22/7). Seminar Online ini dilaksanakan selama dua jam, yaitu dari jam 10.00 sampai dengan 12.00 dengan mengundang Dwi Bayu Rendro, S.Kom, M.T dan Erma Perwitasari, M. Pd sebagai pemateri. Seminar Online yang dilaksanakan via zoom ini diikuti oleh kurang lebih 100 partisipan.
Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik dan Kreatif H. M. Kamil Husain, Lc., M.Si mengatakan bahwa kondisi Covid-19 ini tidak menurunkan motivasi dalam belajar, kita harus bersyukur dengan situasi seperti ini karena dapat melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan secara daring.
“Biasanya seminar dilakukan secara tatap muka, dan membutuhkan effort yang cukup besar untuk menghadirkan pemateri-pemateri yang berkopeten, namun dengan adanya situasi Covid-19 seperti ini, kita semua dapat melaksanakan seminar secara daring dengan tetap bisa menghadirkan pembicara-pembicara yang hebat dan berkopeten”
Dwi Bayu Rendro, S.Kom, M.T dalam materinya menjelaskan tentang “Self Hipnosis for Better You” ketika seseorang dapat memotivasi dirinya sendiri, maka akan ada sebuah perubahan yang luar biasa dalam diri. Dwi Bayu juga mengajarkan para peserta seminar bagaimana cara sederhana menghipnosis diri sendiri, dimana terdapat 10% orang yang mudah dihipnosis, 85% orang agak sulit dihipnosis, dan 5% orang yang sangat sulit dihipnosis.
Erma Perwitasari, M.Pd dalam materinya menjelaskan bagaimana cara efektif menggunakan teknologi sebagai salah satu alat untuk pembelajaran, khususnya dalam belajar Bahasa Inggris. Erma juga membagikan tips agar para mahasiswa dapat melaksanakan pembelajaran Bahasa Inggris dengan mudah.
“Anda bebas memilih alat apa yang akan anda gunakan sebagai media dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Smartphone/Handphone merupakan salah satu alat yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan kita. Maka dari itu, gunakan handphone sebaik mungkin. Dan saya mempunyai satu rekomendasi aplikasi playstore yang dapat kalian unduh secara gratis, yaitu aplikasi ‘Cake-Belajar Bahasa Inggris’”.
Kedua pemateri berharap, agar para mahasiswa khususnya dapat memotivasi diri mereka sendiri untuk tetap maju menjalani aktivitas belajar walaupun banyak sekali hambatan dimasa pandemi seperti ini. Mereka juga berharap agar para mahasiswa dapat menggunakan smartphone yang mereka punya dengan sebaik mungkin, agar mereka dapat tetap belajar dimana saja dan dalam situasi apapun.

Calendar

Juli 2020
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Informasi Terbaru

UNIVERSITAS SERANG RAYA
Jalan Raya Serang – Cilegon KM. 5 Taman Drangong Serang – Banten

Telp.: (0254) 8235007
Fax. : 8235008
E-mail : info@unsera.ac.id
Website : www.unsera.ac.id

 

Fasilitas Kampus

Webmail Mahasiswa

Webmail Dosen

id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia