Bagikan Masker, KKM UNSERA Bantu Supir Truk Cegah Covid-19

Kelompok 2 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Unsera menggelar kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer di Kawasan Industri Krakatau Steel, Cilegon, Rabu (1/7/2020). Salah satu bentuk pengabdian masyarakat dari mahasiswa tersebut ditujukan kepada para supir truk.

Panitia kelompok Tiyandi Mulya mengatakan, kegiatan pembagian produk tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap supir truk yang notabene harus tetap bekerja di saat pandemi Covid-19.

“Terus terang kami prihatin dan peduli terhadap para pekerja yang rentan tertular Covid-19 seperti mereka,” katanya disela-sela kegiatan.

Selain itu mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi ini menyebut, masker hasil produksi mandiri ini akan berguna untuk menangkal debu-debu di daerah pabrik.

“Jadi mereka kan angkat-angkut muatan dari pabrik, rentan terpapar debu,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang supir truk, Taryana mengapresiasi kegiatan penyerahan produk dan sosialisasi kesehatan terkait Covid-19 ini. Ia merasa terbantu dengan hal tersebut.

“Terimakasih teman-teman mahasiswa Kelompok 2 KKM Unsera, kami akan berusaha mengikuti arahan kesehatan ini,” jelasnya.

Senada dengan itu Rahmat Mayor yang juga seprofesi turut mengapresiasi kegiatan ini. Ia menyebutkan, protokol kesehatan yang telah disosialisasikan membantu disaat pandemi Covid-19 seperti ini.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas kepedulian teman-teman mahasiswa Unsera,” Paparnya.

Sebagaimana diketahui, meskipun kondisi sedang pandemi mahasiswa Unsera tetap melaksanakan kegiatan KKM dengan konsep tematik, harapannya masyarakat dapat terbantu dan mencegah penularan Covid-19.

Reporter: Muhammad Fajar
Sumber:
persepsi.co.id