Haul Pendiri YPI, UNSERA Ikuti Tausiah Secara Daring bersama Mamah Dedeh
 /  Berita / Haul Pendiri YPI, UNSERA Ikuti Tausiah Secara Daring bersama Mamah Dedeh
Haul Pendiri YPI, UNSERA Ikuti Tausiah Secara Daring bersama Mamah Dedeh

Haul Pendiri YPI, UNSERA Ikuti Tausiah Secara Daring bersama Mamah Dedeh

Berita

Serang, 19 Juni 2020 – Haul Al-Marhum Al-Maghfurlah Drs. H. M. Rachmatoellah Siddik, MBA menjadi kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Yayasan Pendidikan Rachmatoellah Siddik. Pada tahun ini, Haul ke-15 dilaksanakan secara daring, ditengah pandemi Covid-19 yang menyerang Indonesia selama hampir 4 bulan lamanya. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan halal bihalal bagi Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Informatka dan Yayasan Pendidikan Rachmatoellah Sidik.

Dalam hal ini, kegiatan Haul ke-15 dilaksanakan selama dua hari, yaitu Kamis 18 Juni – Jum’at 19 Juni 2020 dengan venue utama di Gedung Rachmatoellah Convention Hall Universitas Serang Raya. Dengan berbagai kegiatan diantaranya Khotmul Qur’an, Ziarah, Bakti Sosial dan Do’a bersama yang dilaksanakan pada hari Kamis (18/6/2020). Diadakan pula kegiatan istigosah dan tausiyah bersama Ustadzah Mamah Dedeh pada hari Jum’at (19/6/2020) secara daring melalui official youtube Unsera TV dan juga zoom.

Dengan mengusung tema “Memelihara tradisi, meraih keberkahan dan keridhaan dimasa pandemi”, diharapkan dapat menjadi pembelajaran untuk meningkatkan ukhuah islamiah silaturahim dan dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya.

“Sesuai dengan tema yang dipilih, pada tahun ini kami sangat menyesali disatu sisi tidak dapat mengadakan kegiatan bersama-sama disatu tempat majelis haul yang sama. Tetapi ada hikmahnya, bahwa hal ini dapat menjadi pelajaran bagi kami untuk dapat meningkatkan ukhuwah islamiah silaturahim yang tadinya mungkin ketika normal tidak dapat memanfaatkan secara optimal, tetapi dikala adanya pandemi seperti saat ini menjadi sangat luar biasa. Saat inilah saya merasakan ada banyak hal yang kurang dimaksimalkan. Maka mudah-mudahan ketika mengadakan kegiatan ini secara daring, kerinduan-kerinduan kepada sahabat dan keluarga menjadi terobati, meskipun tidak bisa maksimal”. Ucap Bapak Mulya R Rachmatoellah selaku Ketua Yayasan Pendidikan Informatika.

Selain itu, Rektor Universitas Serang Raya (UNSERA) juga menyampaikan terkait kegiatan kuliah online yang dilaksanakan oleh kampus sesuai dengan keputusan kemendikbud. Adapun beberapa kegiatan mendesak seperti bimbingan skripsi dan sidang yang tetap dilaksanakan secara tatap muka di kampus UNSERA.

“Bahwa civitas akademika Universitas Serang Raya merupakan salah satu anggota daripada institusi kementrian pendidikan dan kebudayaan. Oleh karen itu dengan new normal, UNSERA akan tetap mengikuti sesuai dengan alur ketentuan dari pemerintah. Dan juga seperti halnya anjuran pemetintah dan keputusan kemendikbud bahwa seluruh pembelajaran harus dilakukan secara online atau daring. Hanya saja beberapa kegiatan tertentu yang mendesak, boleh dilaksanakan di kampus seperti bimbingan skripsi ataupun sidang dan lain-lain. Namun untuk pembelajaran teori tetap harus dilaksanakan secara daring sampai ada keputusan resmi dari pemerintah, karena kita harus tetap mengikuti apa kata pemerintah. Sami’na wa ato’na”. Katanya.

Selain itu, seusai sholat Jumat berjamaah, Ketua YPI ditemani oleh Rektor, Wakil Rektor I & II UNSERA memberikan baksos kepada security dan staf UNSERA secara simbolis.

Bakti Sosial

UNIVERSITAS SERANG RAYA
Jalan Raya Serang – Cilegon KM. 5 Taman Drangong Serang – Banten

Telp.: (0254) 8235007
Fax. : 8235008
E-mail : info@unsera.ac.id
Website : www.unsera.ac.id

 

Fasilitas Kampus

Webmail Mahasiswa

Webmail Dosen

id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia