Profile Alumni: Kiki Khoifin, SE., MBA – Dosen Akuntansi Mae Fah Luang University


Image Not Uploaded Yet

Pria berusia 28 tahun yang lulus dari program studi Akuntansi Universitas Serang Raya ini tengah disibukkan dengan pekerjaannya sebagai dosen Akuntansi di salah satu perguruan tinggi di negara Pagoda.

Kiki Khoifin terdaftar menjadi mahasiswa program studi Akuntansi di Universitas Serang Raya pada tahun 2010. Kiki adalah mahasiswa yang aktif berorganisasi di kampus dan pernah menjabat sebagai ketua LDK Karisma Universitas Serang Raya. Keuletan dan jiwa kepemimpinannya sudah tidak diragukan lagi.

Proses perkuliahan dijalani Kiki dengan perasaan enjoy. Kiki merasa bahwa belajar di jurusan Akuntansi sangat menyenangkan. Terlebih, dosen-dosen Akuntansi di Universitas Serang Raya yang sangat kompeten di bidangnya, membuat Kiki dan teman-temannya mudah memahami materi perkuliahan. Bagi Kiki, UNSERA adalah tempat yang baik untuk berkembang, asalkan kita mau menggunakan waktu sebaik dan semaksimal mungkin.

Foto Kelulusan S2

Di tahun 2014, pria yang berasal dari Kabupaten Pandeglang, Banten ini lulus dengan gelar SE. Kiki kemudian melanjutkan kuliah di Universitas Mae Fah Luang, Thailand dengan beasiswa penuh dan mendapat gelar MBA. Pada awal tahun 2018, Kiki melamar pekerjaan sebagai dosen Akuntansi di Universitas tempatnya menempuh pendidikan S2. Berkat kegigihannya dalam mempelajari Akuntansi sejak duduk di bangku sarjana, Kiki berhasil mendapatkan posisi tersebut di usianya yang masih cukup muda yakni 26 tahun. Pada awal Juli 2018, ia resmi mengajar disana.

“Menjadi mahasiswa adalah predikat yang langka, gunakan waktu sebaik dan semaksimal mungkin, never give up, mimpi itu harus setinggi mungkin karena setiap orang punya kesempatan yang sama, yang membedakan adalah usaha dan doa”, tutup Kiki di sesi akhir wawancara melalui pesan online.