Profil Alumni: Try Busyaeri Fajrillah S.Sos, Anggota DPRD Kab. Serang
 /  Iklan / Profil Alumni: Try Busyaeri Fajrillah S.Sos, Anggota DPRD Kab. Serang
Profil Alumni: Try Busyaeri Fajrillah S.Sos, Anggota DPRD Kab. Serang

Profil Alumni: Try Busyaeri Fajrillah S.Sos, Anggota DPRD Kab. Serang

Iklan

Try Busyaeri Fajrillah S.Sos, Anggota DPRD Kab. Serang: Alumni Program Studi Administrasi Negara

Pria kelahiran Serang berusia 27 tahun yang lulus dari Program Studi Administrasi Negara Universitas Serang Raya ini tertarik dengan dunia politik sejak masih duduk di bangku SMA. Hal inilah yang mengantarkannya duduk di kursi DPRD Kabupaten Serang sebagai anggota dari Komisi II.

KOTA SERANG – Try Busyaeri Fajrillah resmi diterima sebagai mahasiswa Program Studi Administrasi Negara pada tahun 2011 lalu. Pilihannya untuk masuk di jurusan Administrasi Negara sangat tepat, mengingat ketertarikannya yang cukup kuat pada dunia politik sejak masih SMA. Semasa kuliah, Try menuturkan bahwa dia memang bukan aktivis kampus. Hal tersebut dikarenakan ia harus membantu kedua orang tuanya untuk mengurus yayasan. Dari situ jiwa berorganisasinya muncul.

Selama kuliah di UNSERA, Try merasa banyak mendapatkan ilmu mengenai politik terutama yang berkenaan dengan kenegaraan. Dosen-dosen yang mengajarkannya di jurusan Administrasi Negara memiliki kapabilitas yang sangat mumpuni untuk membuat mahasiswa paham mengenai sistem Administrasi Negara yang baik. Sebagai kampus yang berdiri gagah di Serang, UNSERA memang cukup ketat dalam proses pencarian dosen sebagai tenaga pengajar.

Pria yang tinggal di daerah Kopo, Kabupaten Serang ini, menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu selama kurang lebih empat tahun. Di tahun 2015, Try lulus dari program studi Administrasi Negara. Setelah lulus, Try masih tetap menekuni kegiatannya membantu orang tua di yayasan yang menaungi SMP dan SMA swasta. Barulah tiga tahun setelah lulus kuliah, Try mencoba untuk bergabung sebagai anggota Partai Berkarya. Motivasinya untuk bergabung sebagai anggota partai salah satunya untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama menjadi mahasiswa di jurusan Administrasi Negara.

“Saya juga ingin menjadi perwakilan dari masyarakat di dapil saya,” tutur Try saat diwawancarai melalui aplikasi pesan singkat.

Geliat politiknya semakin membara pada saat pemilihan umum tahun 2019 kemarin. Try Busyaeri Fajrillah mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Serang Dapil Serang 2. Usahanya untuk duduk di kursi parlemen membuahkan hasil setelah ia mengantongi suara sebanyak 4.098. Try Busyaeri Fajrillah dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang periode 2019-2024 pada usia yang masih muda yaitu 26 tahun.

“Sukses itu sederhana. Lakukan hal yang tepat, dengan cara yang tepat, pada waktu yang tepat,” tutup Try di sesi akhir wawancara.

Calendar

Juni 2020
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Informasi Terbaru

UNIVERSITAS SERANG RAYA
Jalan Raya Serang – Cilegon KM. 5 Taman Drangong Serang – Banten

Telp.: (0254) 8235007
Fax. : 8235008
E-mail : info@unsera.ac.id
Website : www.unsera.ac.id

 

Fasilitas Kampus

Webmail Mahasiswa

Webmail Dosen

id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia